LORENZO KEMBALI KE DUCATI…

Andrea Dovizioso Motocross

Kabar kembalinya Lorenzo kian santer terdengar. Team Borgo Panigale kian mendekatkan ke Por Fuera setelah Dovizioso mengamali cedera bahu.

Andrea Dovizioso mengalami cedera baru saat memgikuti Kejuaraan Cross Regional Emilia Romagna di Sirkuit Monte Coralli. Saat kecelakaan tersebut Dovi langsung dilarika ke rumah sakit Forli. Dan semalam Dovi sudah dipindahkan ke Rumah Sakit Modena untuk menjalani operasi patah tulang oleh Profesor Porchellini.

Hal ini memaksa Ducati harus mencari pengganti yang tepat bagi Dovi. Sisa musim 2020 adalah waktu yang tepat untuk mencari Thropy. Pilihan yang tepat adalah mengembalikan Lorenzo ke Ducati atau mengembalikan Casey Stoner.

Jorge Lorenzo with Ducati

Lorenzo adalah pilihan tepat, Por Fuera sudah menguasai Desmosedici di musim terakhinya bersama Ducati. Dan opsi permanenkan di musim depan akan lebih mudah. Namun saat ini, Lorenzo sudah semakin dekat dengan Petronas. Bahkan saat ini Lorenzo sudah bolak-balik ke Pit Team Malaysia.

Mengembalikan Stoner adalah hal yang sangat berat dan mungkin tidak jangka panjang. Menjadi pengganti sementara bisa saja terjadi, namun kebugaran Stoner kurang begitu kompetitif. Tapi bisa saja terjadi, karena Stoner adalah Test Rider Ducati saat ini.

Jika kedua opsi terebut buntu, pilihan terakhir ada di Michele Pirro. Meski tidak ada harapan untuk meraih Thropy, namun Pirro adalah pilihan yang paling dekat dengan Ducati. Dari pada dibiarkan kosong begitu saja, barangkali Pirro bisa berikan kejutan.

Andrea Dovizioso in Monte Coralli
Dovi saat mengikuti Kejuaraan Cross Monte Coralli

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.