TILANG BARU BAGI PESEPEDA JIKA KELUAR JALUR, SOLUSI ATAU MASALAH BARU?

Jalur Sepeda

Maraknya kericuhan lalu lintas yang disebabkan oleh pengguna sepeda di jalan raya membuat Kepolisian akan menerapkan hukuman. Hukuman tersebut adalah penilangan bagi pengendara sepeda tersebut, dan dendanya juga ngga tanggung-tanggung yaitu Rp. 100,000.

Peraturan ini sedang ditinjau oleh Polda Metro Jaya, dan akan segera disosialisasikan. Penilangan ini jika pesepeda tidak berada di dalam jalur sepeda yang sudah tersedia.

Banyak pertanyaan muncul pada peraturan ini. Apakah jalan raya yang tidak memiliki jalur sepeda akan tetap boleh dilalui pesepeda? Karena ini akan menjadi modus baru oknum Polisi untuk mencari duit dengan penilangan.

Terkait fasilitas, apakah jalur sepeda akan dibuat memadai? Atau ini sekedar mempersempit ruang gerak bagi pesepeda? Padahal untuk memerangi Polusi, bersepeda adalah transportasi yang tepat.

Dan jika ada tilang, berarti pihak Kepolisian juga harus melindungi Sepeda tersebut. Dengan menerima pengaduan kehilangan dan wajib menyelidikinya!

Tapi sepertinya akan menjadi masalah baru saja. Karena Kepolisian saja belum bisa mengatasi pencurian Kendaraan Bermotor. Jika melaporkan kehilangan, hanya menjadi sebuah kertas laporan saja, dan kasusnya menguap begitu saja. Mungkin hanya satu persen kasus Curanmor yang dapat kembali kendaraan bermotornya.

Sebaiknya denda penilangan ini jangan diberlakukan jika hanya sekedar menguntungkan satu pihak saja tanpa ada kontribusi di sisi lain. Mungkin sebaiknya hukuman fisik, seperti melakukan Push Up di temoat.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.