PETRUCCI AKAN TETAP DI MOTOGP BERSAMA KTM

Danillo Petrucci

Kepindahan Pol Espargaro dari KTM Factory ke Repsol Honda pada musim 2021 membuat celah kosong di Team Austria ini. Dan rumor bulan kemarin mengacu pada Danillo Petrucci yang didepak Ducati untuk mengisi bangku kosong di KTM.

Ducati yang mempercayakan Jack Miller di kursi Desmo, tidak membuang Petrucci begitu saja. Paolo Ciabatti, Bos Ducati, menawarkan Petrux untuk bermain di WSBK. Namun sayang, Petrux tidak terlalu tertarik dengan opsi tersebut dan menjadikan pilihan terakhir.

Petrucci juga menyatakan keinginan bisa tetap bermain di MotoGP. Dan sejak saat itu Petrux dikaitkan dengan Aprilia dan KTM. Dan saat ini, Team asal Austria yang paling dekat dengan Rider asal Italia ini.

Gabungnya Petrux ke KTM bukan sekedar isapan jempol belaka. Alberto Vergani, selaku Manajer Petrucci sudah melakukan pertemuan dengan CEO KTM, Stefan Pierer. Vergani juga menyatakan bahwa pertemuan mereka sebuah diskusi positif, tinggal bagaimana Pierer membuat keputusan akhirnya.

Hal ini tentu menegaskan bahwa satu kaki Petrux sudah di ranah KTM. Mungkin tinggal menunggu KTM mendeklarasikan penandatanganan kontrak mereka berasama Petrucci.

Kebutuhan KTM terhadap Rider utama juga mendesak, dan kualitas Petrucci juga di atas rata-rata. Rider Italia ini juga pernah menjuarai dan berada di peringkat ke-enam klasemen akhir. Dan juga Petrucci akan memilih KTM dibanding Aprilia jika mengacu pada kualitas dan kapasitas Team.

Kembali ke Pramac? Mungkin tidak masuk dalam rencana Petrux?

Petrux 9

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.