AMAZING! YAMAHA BARU MEMATENKAN, FREEGO INI SUDAH PAKAI SUSPENSI BRUDELI

Yamaha FreeGo Burdeli

Baru kemarin saya mengangkat artikel dimana Yamaha sedang melakukan proses Paten TMax menggunakan suspensi Brudeli. Namun hari ini saya mendapatkan informasi bahwa seorang Modifikator asal bali sudah memodif Yamaha FreeGo miliknya menjadi Roda Tiga. Dan kerennya FreeGo ini sudah mengaplikasikan suspensi Brudeli.

Memang konsep motor roda tiga dengan suspensi Burdeli sudah digaungkan Yamaha sejak Tokyo Motor Show musim lalu. Yamaha memperkenalkan MW-Vision, motor listrik dengan suspensi Brudeli. Dan sepertinya, Nyoman asal Ubud Bali ini terinspirasi dari MW-Vision.

Saya belum tau pasti mengenai kemampuan suspensi FreeGo yang mirip dengan Brudeli ini. Namun hal ini sudah cukup menunjukkan bahwa kreatifitas dan kemampuan teknis kreator di Indonesia. Dan saya benar-benar ini merasakan berada di atas FreeGo Brudeli ini, semoga saja motor ini tampil di salah satu Event Yamaha di Jabodetabek.

Yamaha FreeGo Burdeli FV

Saat tim Yamaha DDS Bali mengunjungi Nyoman pada Rabu (6/5), di wilayah Sayan, Ubud, Bali, ia menjelaskan bahwa penambahan satu roda di bagian depan motor tidak hanya membuat tampilan motor menjadi unik dan menyerupai Yamaha Tricity, tetapi, juga membuat motor tersebut menjadi ramah untuk dikendarai oleh penyandang difabel yang memiliki keterbatasan.

Modifikasi pada motor sendiri dilakukan langsung setelah Nyoman melakukan pembelian dari dealer Yamaha di workshop Bola Custom Garage. Adapun lama proses pengerjaannya memakan waktu kurang lebih 3 bulan.

Lantas, ketika ditanya alasan mengapa memilih Yamaha Freego sebagai motor yang dijadikan bahan untuk dimodifikasi, Nyoman mengaku karena Yamaha Freego memiliki beragam fitur yang praktis sehingga memudahkannya dalam menjalankan kegiatan sehari-hari,

“Saya memilih Yamaha Freego karena sangat praktis ya, isi bensinnya tidak perlu buka jok. Bagasi juga luas dan deknya bisa untuk membawa barang”, ungkap Nyoman.

Nyoman juga mengaku bahwa Freego bukanlah motor Yamaha pertamanya. Dia dan keluarga memang telah lama menjadi konsumen setia produk-produk Yamaha seperti Nmax dan Lexi. Dahulu, Nyoman juga pernah memiliki Yamaha Mio yang kemudian ia modifikasi menjadi 3 roda.

“Kita memang keluarga Yamaha ya, saya ada Lexi, Nmax, dan sekarang Freego. Sebelumnya juga saya menggunakan Mio yang di modif jadi 3 roda, sekarang ganti jadi Freego”, tutup Nyoman sembari tersenyum.

Yamaha FreeGo Burdeli Suspensi
Suspensi Yamaha FreeGo Modifikasi di Bali
Burdeli Shock Absorber Position
Suspensi Brudeli 654L
Yamaha FreeGo Burdeli Wheel Joint
Wheel Joint Suspensi Yamaha FreeGo Modifikasi
Burdeli Wheel Joint
Wheel Joint Suspensi Brudeli
Yamaha MW-Vision Concept
Yamaha MW-Vision
Burdeli 654L
Brudeli 654L

YAMAHA TMAX DENGAN SUSPENSI BURDELI

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.