TRIUMPH LAKUKAN PHK KARYAWAN DI SELURUH DUNIA

Triumph Motorcycles

Kabar kurang baik muncul di Industri Roda Dua Dunia, salah satu Pabrikan besar asal Inggris mengumumkan Pemutusan Hubungan Kerja secara global. Hal ini seiring dengan menurunnya permintaan motor secara Global akibat Pandemik Covid-19.

Triumph umumkan akan lakukan PHK bagi 400 tenaga kerjanya di seluruh dunia. Sebanyak 240 karyawan di Inggris saja berpotensi besar akan diberhentikan. Meski belum Final, namun Rumah Produksi Hinckley ini sudah pasti melakukan Restrukturisasi Massive demi kesehatan perusahaan jangka panjang.

Seperti diketahui, pasar Eropa dan Amerika pabrikan motor ini jatuh di angka 40% hingga 65% selama tiga bulan kemarin. Dan Triumph sendiri mengakui pasar motor Global rusak karena Pandemik ini dan berimbas ke semua Merk motor.

Triumph Motorcycles saat ini memperkerjakan sekitar 2,500 karyawan dan memiliki 650 Dealer di seluruh dunia. Pabrikan Inggris ini memproduksi sekitar 60,000 unit per tahunnya yang pasar utamanya adalah Eropa & Amerika.

Jika sudah begini, apakah Triumph masih menjadi pemasok mesin di Moto2 tahun depan? Dan semoga saja Pabrikan motor di Indonesia tidak berdampak besar dan melakukan PHK besar-besaran.

Triumph Motorcycles HQ

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.