DAFTAR BURSA TRANSFER RIDER MOTOGP MUSIM 2021, HONDA UBAH HALUAN

Bursa Transfer Rider MotoGP 2021

Musim 2020 memang belum berjalan, namun pasar Rider MotoGP 2021 sudah ramai disaat ini. Mulai dari kesiapan Rossi yang untuk tetap balap di tahun depan, Jack Miller yang lakukan lompatan besar, dan baru-baru ini Honda beri kejutan besar.

Team Pabrikan Honda secara mengejutkan menggantikan Alex Marquez dengan Pol Espargaro. Alex yang belum melakukan debut dipindahkan ke LCR Honda, namun tetap dapat dukungan terbaik dari HRC.

Strategi ini dilakukan Honda untuk antisipasi Hegemoni perputaran Rider Yamaha yang sangat berambisi menguasai balap musim depan. Dan Honda meyakini Alex belum siap untuk tekanan musim depan. Padahal Honda sendiri belum melihat performa Marquez sesungguhnya, hanya berdasarkan latihan awal musim.

Berlebihan memang untuk kondisi Pandemik saat, namun ini pertanda bagus untuk mempertahan kualitas Industri balap MotoGP. Rivalitas Honda & Yamaha sangat mencolok tahun depan. Gabungan Rider tua dan muda akan mempertunjukkan kekuatan dan nama besar kedua pabrikan ini. Tapi jangan lupakan Ducati yang sebanarnya juga sudah siap bersama Dovi, Miller dan Zarco.

Pol Espargaro
Pol Espargaro resmi temani Marc Marquez

Berikut daftar bursa transfer Rider MotoGP 2021;

1. Fabio Quartararo ke Monster Energy yamaha MotoGP

Perpindahan ini sudah resmi, menjadi bursa paling panas musim ini. Membuat keyakinan Yamaha untuk menggeser The Doctor.

2. Valentino Rossi ke Petronas Yamaha SRT

Sikap Rossi yang siap balap lagi langsung disambut meriah oleh jagad MotoGP. Maklum, apapun yang dilakukam The Doctor akan menjadi panggung. Meski belum resmi, 90% proses ini akan terjadi dan Team Malaysia juga siap menerima. Karena Rossi tetap akan mendapatkan dukungan terbaik dari Pabrikan.

3. Jorge Lorenzo ke Petronas Yamaha MotoGP / Ducati

Lorenzo kembali menjadi rebutan, Rider yang hilang sentuhannya bersama Honda masih diyakini Yamaha dan Ducati. Sinyal kuat mengarah kembali ke Malaysia, pasalnya Tim Sepang ini belum mempebaharui kontrak dengan Morbidelli. Kita akan ketahui di minggu ini, karena Lorenzo sudah masuk Radar Ducati untuk gantikan Dovi. Jika terjadi, ini akan menjadi Epic Comeback Lorenzo yang sudah baik menunggangi Desmosedici.

4. Jack Miller ke Ducati

Entah beruntung atau memang berpotensi, Jack Miller selalu lakukan lompatan karir yang sangat baik. Memang Skill-nya cukup baik dan berpotensi, Ducati sendiri menganggap Miller adalah calon Bintang masa depannya.

5. Danillo Petruci ke Superbike / Aprilia

Meski terdepak, pesona Petruci belum habis, di Superbike dua pabrikan masih berharap dengan dirinya. Ducati masih menginginkan Petrux menunggangi Panigale, dan Honda memberikan tawaran yang lebih baik untuk menggantikan Leon Haslam dan berduet dengan Alvaro Bautista. Namun rumor besar Aprilia akan gunakan Petrux jika penalti Andrea Iannone tidak bisa ditangguhkan.

6. Pol Espargaro ke Repsol Honda

Ini juga menjadi bursa panas musim depan, perekrutan Pol ke HRC menunjukkan Honda kepanasan dengan strategi Yamaha. Rookie Of The Year saat bersama Yamaha sudah sangat meyakinin Honda untuk bisa bersaing di musim depan.

7. Alex Marquez ke LCR Honda

Entah gegabah saat merekrutnya, namun Honda menempatkan Alex dengan mentor terbaik di LCR, Cal Crutchlow. Namun ini menjadi pertanyaan tersendiri, kenapa Honda tiba-tiba kehilangan kepercayaan.

8. Jorge Martin ke Pramac Ducati

Entah apa yang diyakini Pramac bisa tertarik dengan Rider Moto2 ini? Musim 2020 yang tersendat ini, masih membuat Pramac menaikkan kelas Rider Spanyol tersebut. Meski masih rumor, namun infonya Pramac hampir pasti duetkan Martin dengan Pecco Bagnaia.

9. Andrea Dovizioso ke KTM

Belum menemui Deal dengan kontrak barunya, Ducati sudah ancam untuk menggantikan Dovi dengan Jorge Lorenzo. Namun hal ini justru celah bagi KTM, rumornya KTM siap gelontorkam uang untuk memenuhi permintaan Dovi.

Sedangkan masa depan Franco Morbidelli dan Takaaki Nakagami belum ada kepastiannya. Morbidelli masih besar potensinya di Petronas SRT, namun jika Yamaha memilih Lorenzo, ada kemungkinan Team Satelit Yamaha baru akan muncul.

Sedangkan Nakagami benar-benar belum ada titik terang. Solusi terbaiknya bermain di Superbike bersama HRC atau kembali ke Moto2.

Jorge Lorenzo
Jorge Lorenzo jadi komoditi panas untuk musim depan
Jorge Martin
Jorge Martin hampir pasti ke Ducati

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.