MOTOGP JEPANG, SAYONARA…

Twin Ring Motegi in WInter

Setelah beberapa hari lalu pembatalan GP Inggris dan GP Australia, hari ini pembatalan MotoGP juga terjadi untuk seri Jepang. Pembatalan ini terpaksa dilakukan Dorna terkait kondisi Pandemik saat ini.

Twin Ring Motegi sebelumnya dijadwalkan di 16 – 19 Oktober nanti. Dan hal ini juga sudah dikonfirmasi oleh Presiden Mobilitylang Corporation, Kaoru Tanaka, yang merupakan penyelenggara MotoGP di Jepang. Yang sudah melakukan komunikasi dengan Dorna, dan tidak ada pilihan lain selain membatalkan GP Jepang tahun ini.

Faktor pelarangan atau pembatasan perjalanan Internasional akan terus diperpanjang dan tidak terprediksi. Dan ini pasti mengecewakan banyak penggemar MotoGP di Jepang dan Asia pada umumnya.

Artinya untuk pertama kalinya setelah 33 tahun GP Jepang tidak ada di kalender MotoGP. Jepang sudah menjadi Tuan Rumah sejak tahun 1987 – 1998 & 2000 – 2003 di Suzuka, dan Twin Ring Motegi menjadi Tuan Rumah di tahun 1999 & 2004 hingga saat ini.

Dorna, FIM & IRTA juga menyayangkan GP Jepang harus dibatalkan, apalagi Jepang sangat berpengaruh di ajang balap MotoGP. Namun apa boleh buat, MotoGP tahun ini memang harus dilakukan hanya di Eropa saja, seperti yang sudah terprediksi beberapa waktu lalu.

Twin Ring Motegi Top View

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.