JONATHAN REA DILIRIK APRILIA UNTUK TAMPIL DI MOTOGP, BAGAIMANA DENGAN KAWASAKI?

Jonathan Rea

Juara Dunia World Superbike lima kali ungkapkan dirinya dihubungi Aprilia untuk bermain di MotoGP. Hal ini diungkapkan Rea saat berbicara di “Gas It Out”, Podcast dari Gavin Emmett yang merupakan Reporter MotoGP.

Rea membeberkan bahwa dirinya juga sempat melakukan pertemuan dengan Aprilia. Namun Rea tidak tertarik dengan sodoran hipotesis yang ditawarkan oleh Aprilia. Walau sebenarnya Rea sangat ingin bermain di MotoGP, hingga saat ini. Rea juga akui dirinya lebih tertarik dan berharap dengan Honda.

Rider asal Irlandia Utara ini juga membuka pengakuan bahwa Chuck Asland (Manager Rea), pernah berusaha untuk menaikkan Rea ke Repsol Honda. Hal itu terjadi saat Dani Pedrosa mengumumkan pensiun. Namun Rea sadar bahwa saingannya adalah Jorge Lorenzo yang punya catatan dan latar belakang lebih kuat.

Kawasaki kembali ke MotoGP adalah mimpi dari Rea sendiri, namun Kawasaki tidak pernah membahasnya. Pengakuan ini juga menjawab rumor selama ini yang menyebutkan bahwa Kawasaki akan membawa Rea ke MotoGP. Paling tidak dalam waktu dekat ini.

Secara mengejutkan Jonathan Rea mengatakan bahwa juara dunia WSBK berikutnya adalah Toprak Razgatlıoğlu. Rea juga ungkapkan bahwa dia punya kelemahan tidak seperti Toprak. Rea sangat mengenal Toprak, bahkan mengajarkan menjadi Rider WSBK yang baik saat masih bersama Kawasaki. Dan sekarang Rea mengakui bahwa Rider Turki itu jauh lebih baik dari dirinya. Dan hal ini sudah terbukti di seri awal Australia yang dimenangkan Toprak bersama Yamaha.

Jonathan Rea With Toprak Razgatlıoğlu

Jonathan Rea bersama Toprak Razgatlıoğlu

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.