TARGETKAN JUARA DUNIA MOTOGP 2021, PETRONAS YAMAHA SRT AKAN TANDEMKAN ROSSI DENGAN RIDER JUARA DUNIA LAINNYA

Lorenzo Monster Energy Yamaha

Ambisi Team Satelit Yamaha asal Malaysia tidak tanggung-tanggung. Bermodalkan hasil mentereng di musim lalu bersama Fabio Quartararo, Petronas Yamaha SRT naikkan target musim depan untuk mengincar Title Juara Dunia MotoGP.

Meski kehilangan Fabio Quartararo yang sudah pasti gabung dengan Team Factory Yamaha, Petronas Yamaha SRT malah mendapatkan Rossi di Musim depan. Rencana datangnya Rossi ke Pit Malaysia membuat Petronas makin percaya diri.

Meski Rossi sudah berumur, potensi Rossi masih cukup besar menjadi Calon Juara Dunia, hal ini terbukti dengan posisi Rossi yang masih Finish di deretan depan. Maka dari itu Team Malaysia ini sudah menyusun strategi baru untuk memperbesar kans Juara Dunia.

Strategi baru rumah balap Malaysia ini adalah mengembalikan duet terbaik sepanjang sejarah MotoGP. Siapa lagi kalau bukan duet Valentino Rossi – Jorge Lorenzo. Duet kedua Rider ini saat di Yamaha Factory sangat menguasai MotoGP walau banyak juga kontroversi.

JL99 x VR46

Rencana duet ini bukan angan-angan belaka, lihat saja kontrak Morbidelli yang akan habis musim ini belum juga diperpanjang Petronas Yamaha SRT. Konon kabarnya Petronas mau melihat performa Lorenzo sebagai Wild Card di Catalunya. Namun sayang, performa Wild Card Lorenzo tidak akan bisa dilihat karena FIM tidak mengadakan Wild Card musim ini.

Memang pertaruhan yang besar bagi Petronas Yamaha. Namun jika melihat hasil Shake Down Test, Lorenzo masih cepat dan hanya terpaut satu detik dengan yang tercepat. Posisi waktu Lorenzo juga masuk 10 besar dan itu menggunakan motor YZR-M1 2019. Faktor kepiawaian Lorenzo dengan sepeda motor Yamaha adalah hal besar yang tidak bisa dipinggirkan.

Selain target Juara Dunia, faktor popularitas, daya tarik sponsor dan nilai sejarah bagi Team Malaysia akan jadi pertimbangan untuk memilih Jorge Lorenzo di Pit. Jadi tinggal waktu saja yang menjawab, rencana jangka panjang atau rencana jangka pendek?

Lorenzo With Monster Energy Yamaha

Jorge Lorenzo Feat Valentino Rossi

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.