MOTOGP AKAN BALAPAN GANDA DAN HANYA DI EROPA?

CEO Dorna

Setelah proses negosiasi dengan Spanyol terkait dengan penyelenggaraan MotoGP di Jerez, CEO Dorna saat ini dikabarkan sedang melakukan negosiasi dengan Italia, Republik Ceko dan Austria. Namun negosiasi untuk seri MotoGP secara tertutup.

Tidak hanya balap tanpa penonton, rencananya MotoGP juga akan diselenggarakan secara ganda di setiap seri tersebut. Dan jika Pandemik ini tidak terus membaik, maka MotoGP akan dilaksanakan hanya di Eropa. Faktor jarak dan bisa dilalui dengan jalur darat menggunakan Truk adalah keuntungan tersendiri dan aman dari bahaya Corona Virus.

Rencana balap ganda, tertutup dan hanya di Eropa diungkapkan CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, saat diwawancara oleh media Spanyol. Sekitar 12 hingga 16 balapan rencananya akan dicoba digelar. Namun semua ini masih dapat berubah sewaktu-waktu.

Jika keadaan ini tetap tidak berubah, maka sepahit-pahitnya balap akan dilakukan di Empat negara itu. Ada sekitar 8 seri yang pasti akan digelar, adalah sebagai berikut;

  1. Spanyol
    1. Jerez
    2. Catalunya
    3. Aragon
    4. Valencia
  2. Italia
    1. Mugello
    2. San Marino
  3. Ceko, Brno
  4. Austria, Red Bull Ring

Jika ditargetkan 16 Race, makan 8 sirkuit tersebut sangat pas jika digelar ganda. Jika mungkin menggelar 19 Race lagi, kira-kira negara mana lagi yang akan bergabung? Masih ada Jerman, Belanda, Inggris, Perancis dan Finlandia sebagai kandidat.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.