MOTOGP 2020 AKHIRNYA AKAN DI MULAI JULI NANTI

Circuito De Jerez Angel Nieto

Setelah tertunda berkali-kali, akhirnya MotoGP menemukan titik terangnya. Pagelaran MotoGP akan dimulai Juli nanti, dan Sirkuit yang siap menggelar ini adalah Jerez de la Frontera.

Isunya Sirkuit Angel Nieto ini akan langsung menggelar dua seri balapan sekaligus. Rencananya akan menggelar balapan tanggal 19 & 26 Juli nanti. Hal ini dikarenakan pembatasan perjalanan yang dilakukan banyak negara, dan juga untuk mempersingkat waktu, mempermurah biaya, dan juga untuk mengurangi perjalanan yang beresiko dari Covid-19.

Lampu Hijau sudah diberikan oleh pihak Kota Jerez yang dilakukan melalui Meeting Virtual. Rapat secara Online ini dihadiri oleh Pemerintah Andalucia, Juan Marin, Walikota Jerez, Mamen Sanchez dan CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta yang membahas peretujuan dan mekanisme jalannya balap.

Rencananya MotoGP di Jerez ini akan digelar secara tertutup, tanpa penonton di Tribun. Hanya Staff, Official dan Perangkat lain yang bertugas menjalankan balap, diperkirakan sekitar 1300 orang.

Rencana ini tinggal menunggu izin dari otoritas kesehatan dan Pemerintan Pusat. Melihat kondisi saat ini yang sedang mengalami Fase penurunan dampak Pandemik Covid-19 dan berharap akan terus membaik hingga Juli nanti. Melihat hal tersebut sangat besar potensinya izin penyelenggaraan akan dikeluarkan. Dan berharap seri lanjutan akan segera membuka pintu.

Jerez de la Frontera

 

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.