YRFI JAKARTA BERBAGI PEDULI COVID-19

YRFI Jakarta Berbagi 2020 Peduli Covid-19

Perjalanan hidup yang indah adalah ketika kita mampu berbagi bukan menikmatinya sendiri disaat pandemik ini. Maka dari itu, YRFI Jakarta mengajak seluruh insan Bikers di bawah naungannya untuk saling berbagi dan peduli terhadap sesama.

Dalam melaksanakan program YRFI Berbagi, telah dilakukan survey di 5 titik yang merupakan jalan utama yang dilewati oleh para masyarakat sekitar Jakarta “Bodetabek”. Lima titik Check Point PSBB tersebut adalah;
1. Pos LTS Kalideres, Jakarta Barat
2. Jl. Hj.Naman,Kalimalang, Jakarta Timur
3. Simpang Pasar Rebo, Jakarta Timur
4. Simpang UI, Jakarta Selatan
5. Simpang Pasar Jumat, Jakarta Selatan

Untuk melancarkan jalannya kegiatan ini, YRFI berkerja sama dengan polantas dan Dishub di setiap Pos PSBB dan pastinya mendapat rekomendasi dari IMI DKI Jakarta.

Takjil dan masker kita berikan kepada masyarakat umum yang melewati 5 Check Point tersebut dan masih berjuang dalam epidemi ini untuk mencari nafkah sembako lebih kearah golongan masyarakat yang benar kalangan kebawah dan tidak bisa berkerja karena dampak pandemik ini“, ungkap Bobby Manopo, Ketua YRFI, saat memaparkan Materi YRFI Berbagi.

Rangkaian kegiatan YRFI berbagi diikuti puluhan klub/Komunitas yang tergabung dalam YRFI DKI Jakarta dengan mengirimkan perwakilan 1-2 orang dari setiap klub/komunitasnya. Durasi acara dimulai jam 16.30 dan diakhiri sampai jam 18.30.

Jam 16.30 perwakilan club/komunutas melakukan tikum di Pos PSBB yang telah ditentukan. Jam 17.00 perwakilan Klub/Komunitas melakukan pemaketan baksos yang telah dikumpulkan di setiap titiknya. Dan jam 17.30 semua partisipan melakukan pembagian paket Baksos mulai melakukan pembagian Takjil di Jalan Raya yang dibantu oleh Polantas dan Dishub yang berjaga di Pos PSBB tersebut. Sedangkan pembagian Sembako dilakukan dengan menelusuri warga dengan target orang yang sangat membutuhkan.

Jam 18.00 para partisipan setiap perwakilan Klub/Komunitas melakukan Buka Puasa bersama untuk menjalin keeratan kekeluargaan dalam suatu wadah.

Terima kasih untuk semua Klub yang sudah ikut berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial kali ini, baik itu berupa dana, barang dan tenaga. Terima kasih atas dedikasi dan loyalitasnya. semoga kebaikan kembali ke diri kalian masing masing“, ungkap Charlos dari ARCI JKT, yang juga merupakan Divisi Sosial YRFI DKI Jakarta saat menutup kegiatan YRFI Jakarta Berbagi Peduli Covid-19.

IMG-20200503-WA0014

IMG-20200503-WA0013

IMG-20200503-WA0012

IMG-20200503-WA0010

IMG-20200503-WA0015

 

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.