MESKI TELAH DIMILIKI TVS, NORTON TETAP PREMIUM DAN AKAN KEMBALI KE MOTOGP

Norton Atlas Ranger

Meski telah dikuasai oleh perusahaan asal India, TVS, Norton tidak akan hadir dengan harga terjangkau. Motor asal Britania Raya ini tidak akan di produksi di India. Jadi pupus harapan kita untuk mendapatkan Norton dengan harga lebih murah.

Melalui Manajer Umum TVS, Sudarshan Venu, menyebutkan bahwa TVS tidak berniat memindahkan produksi ke India dan tetap berproduksi di negara Union Jack. Meski akan memindahkan atau membuat pabrik baru, tidak akan jauh atau masih disekitar Donington Hall, yang merupakan Kantor pusat Norton.

TVS juga menegaskan tidak ada tipe versi rendah dari Norton, Norton adalah motor Premium dan kepemilikan TVS tidak mengubahnya. Sebaliknya Norton akan mendapatkan sinergi dari rantai pasokan Global dan kekuatan jaringan TVS.

TVS juga mengkonfirmasi akan menghadirkan kembali Norton Racing. Norton sendiri punya sejarah kuat di MotoGP. Norton adalah juara MotoGP di tahun 1951, pada gelaran ketiga balap motor dunia tersebut.

Norton menjuarai GP500 (Kelas MotoGP saat itu) bersama Geoff Duke. Jadi kemungkian besar Norton Superlight GP akan segera hadir di MotoGP, atau paling tidak Superlight hadir di World SBK.

Norton Superlight 2020

Norton Superlight 2020

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.