TVS MOTOR RESMI MENGUASAI MOTOR INGGRIS

Norton TVS

Perusahaan motor ketiga terbesar di India, TVS Motor Company akhirnya resmi mengakuisisi Norton Motorcycles. Perusahaan motor asal Inggris ini memang akhir-akhir ini diketahui memiliki masalah keuangan dan dirumorkan sudah minus administrasi.

Akhir Januari lalu Norton telah diserahkan pada Perusahaan Akuntansi BDO, sebuah perusahaan yang bergerak untuk menjual Perusahaan. Yang berarti Norton Motorcycles telah siap untuk dijual. TVS berhasil memenangkan akuisisi ini setelah bersaing dengan banyak perusahaan dan menang dari delapan perusahaan besar di tahap akhir.

Keberhasilan TVS mengakuisisi Norton memang sudah terprediksi, TVS adalah perusahaan motor terbesar di India setelah Hero Motocorp & Bajaj. TVS sendiri juga memiliki Perjanjian Misterius dengan BMW yang membuat TVS bisa menggunakan Platform BMW 310 pada TVS Apache RR310.

Penguasaan TVS pada Norton juga tidak semudah akuisisi perusahaan motor pada umumnya. Karena TVS juga harus membeli Hak-Hak Manufaktur Norton kepada Jinlang Science & Technology Co. Ltd seperti peralatan, cetakan, dan semua hal pembangun mesin Silinder Kembar 961cc. Hal tersebut adalah warisan hutang pendahulu Norton pada perusahaan China tersebut.

Dengan akuisisi Norton, maka TVS berhak mempelajari dan meng-Copy teknologi motor Inggris ini. Alhasil di beberapa tahun ke depan TVS akan meningkatkan kualitas mereka dan bisa jadi menjadi motor Premium. Anda ke depannya juga akan memasukkan TVS di rencana pembelian motor anda.

Norton Atlas Nomad

Norton Atlas Nomad

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.