BOCOR, APRILIA SIAP BERSAING DI KELAS 250 CC DENGAN PASARKAN TERRA 250

Aprilia Terra 250

Setelah mengeluarkan RS 150 dan Terra 150, kali ini Aprilia tertangkap kamera sudah siapkan Terra 250. Dengan keluarnya Terra 250 merupakan indikasi untuk Pasar Asia, terlebih Asia Tenggara.

Terra 250 ini diprediksi bermodalkan mesin 249.2 CC, mesin yang serupa dengan GPR 250 yang sudah hadir lebih awal. Bedanya hanya DNA Terra terlahit sebagai Enduro yang dibangun untuk daya jelajah yang Super Tinggi.

Terra 250 CC diyakini akan memiliki Max. Power 26 HP @ 9,000 rpm dan Torsi Max. 22 Nm @ 7,500 rpm. Jika berbeda mungkin deviasinya tidak terlalu lebar. Torsi tersebut juga sangat cukup untuk sebuah Enduro.

Terra 250 menggunakan Double Cradle Tubular Frame & Suspensi depan Long Travel. Roda yang digunakan depan 18″ & belakang 17″, dan keduanya dilengkapi rem cakram dengan ban yang sudah siap di segala medan.

Bodi-bodi memiliki kemiripan, hanya saja Fuel Tank lebih besae dan Shroud-nya juga ikut membesar. Terra 250 juga dirumorkan akan hadir dengan tipe khusus yang menggunakan roda 21″.

Aprilia Terra 250 2020

Foto Aprilia Terra 250 beredar di China, dan kita ketahui pabrik Aprilia untuk Asia berada di China. Nama Terra sendiri diambil dari bahasa Romawi, Terre yang berarti Bumi. Jadi motor ini memang diciptakan untuk menjelajahi Bumi ini.

Aprilia juga memproyeksikan pasar Indonesia, dan kemungkinan besar tipe Terra diutamakan untuk masuk. Hal tersebut menimbang tipe Endura Entry Level belum populer di Indonesia. Jika Terra masuk ke Indonesia bisa jadi pilihan baru untuk pecinta motor Adventure.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.