HONDA JUGA SIAPKAN CB & CBR DENGAN SUSPENSI HOSSACK

Suspension Hossack Honda CB1100

Selain menyiapkan Super Cub dengan Suspensi Hossack, Honda juga menyiapkan tipe motor Sport untuk gunakan Suspensi Hossack. Hal ini menunjukkan bahwa Honda siap dengan Evolusinya dimasa depan, salah satunya dengan mengaplikasikan Suspensi depan dengan tipe Hossack pada banyak tipe motornya.

Dari Draft gambar terlihat penyematan Suspensi Hossack pada motor tipe Sport. Saya meyakini ini disematkan untuk Honda CB1100, dapat dilihat dari mesin 4 Silinder segaris dan tipe rangka yang digunakan. Selain itu adalah untuk tipe saudaranya yang mengenakan baju, CBR1000. Dapat dilihat skema Fairing pada Draft yang dipatenkan.

Suspension Hossack Honda CB1100 Detail

Suspensi Hossack pada motor yang diprediksi Honda CB1100

Meski belum Valid dan ada konfirmasi resmi dari Honda, tapi saya yakin dengan kedua tipe tersebut. Alasan kuatnya karena kedua tipe ini paling populer dan banyak pecinta fanatiknya.

Dua Sport Premium Honda ini memang sangat tepat untuk menjadi pelopor Suspensi Hossack di motor Sport. Otomatis akan membuktikan dan mendorong penerimaan pasar akan kemampuan Suspensi ini yang diklaim mampu merespon sekaligus mengurangi kejutan sebesar 30% dan membuat Manuver kemudi lebih gesit 40%.

Paten Suspensi Hossack pada motor Sport ini baru dilakukan di Amerika. Harapannya bisa dilakukan pada Sport Entry Level. Namun apakah produksi ini akan berjalan? Yang meragukan saya Honda pernah melakukan Suspensi serupa ini pada RC213V di tahun 2016, sayangnya RC213V tidak pernah muncul dengan Suspensi tersebut.

Suspension Hossack Honda CBR1000

Suspensi Hossack pada motor yang diprediksi Honda CBR1000

 

Diam-diam, Honda patenkan Sper Cub dengan Suspensi Hossack

1 Comment

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.