MOTOGP BEKUKAN PENGEMBANGAN HINGGA 2022

MotoGP Development Frozen

Menyesuaikan kondisi saat ini, dengan carut marut jadwal dan berhentinya bisnis balap maupun bisnis lainnya. Membuat Team MotoGP semakin tak karuan ekonominya dan tak berpenghasilan.

Beberapa cara sudah ditempuh untuk menyelamatkan para Rider, Crew dan Team salah satunya dengan memberikan bantuan keuangan. Langkah lebih lanjut akan dilakukan untuk menyelamat Team dan ajang balap itu sendiri serta mengurangi biaya lebih lanjut pada saat nanti.

Dorna, MSMA (Motorcycle Sports ManufacturersAssociation), IRTA dan FIM memutuskan membekukan pengembangan mesin dan aerosinamika untuk MotoGP hingga akhir tahun 2021. Hal ini tentu sangat mengurangi beban Team Independent maupun Team Manufakfur. Produsen sendiri juga ikut diuntungkan karena tidak membuat notor baru di musim depan.

MotoGP Engine YZR-M1

Herve Poncharal selaku ketua IRTA sudah mengkonfirmasi bahwa keputusan tersebut sudah bulat, yaitu mempertahankan spesifikasi mesin dan aerodinamika musim ini yang juga akan dipakai sampai akhir musim depan. Artinya mempertahankan spesifikasi dan bentuk sepeda motor saat ini yang telah dipersiapkan bahkan telah berada di Doha saat akan menjalani seri pertama.

Namun peraturan tersebut tidak belaku bagi kedua Team ini: KTM & Aprilia yang saat ini masih menjadi Team Konsesi. KTM & Aprilia dibebaskan dari Engine & Aerodynamics Development Frozen dan juga sangat memungkinkan mendapatkan keuntungan lebih lagi.

MotoGP Aerodynamics

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.