INOVATIF, WARGA LAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DENGAN MOTOR YANG TELAH DIMODIFIKASI

Penyemprotan Inovatif

Kepedulian warga perumahan Pondok Payung Mas, Ciputat, dalam pencegahan penyebaran Virus Corona dengan melakukan penyemprotan Disinfektan secara mandiri. Penyemprotan ini sangat inovatif, dengan menggunakan sepeda motor Matic yang telah dimodifikasi menjadi Roda Tiga.

Ternyata sepeda motor yang digunakan untuk penyemprotan adalah milik salah seorang warga Disablitas. Motor tersebut yang telah dimodifikasi untuk menyesuaikan kebutuhan warga tersebut. Penyemprotan dengan motor modifikasi ini juga dilengkapi dengan Genset kecil dan Electric Spray Gun.

Dengan penyatuan ide dan kerjasama seperti, kegiatan penyemprotan jadi lebih efisien, tepat dan cepat. Menempatkan Generator kecil untuk menjalankan Electric Spray Gun membuat warga tidak perlu melakukan pemompaan untuk kekuatan penyemprotan. Dan menggunakan motor Matic yang dimodifikasi menjadi Roda Tiga sangat membantu membawa berbagai alat penyemprotan. Hal ini tentu menunjukkan bahwa peran nyata warga disabilitas sangat bisa diandalkan dan apalagi pada situasi saat ini sangat bermanfaat.

Disintektan yang digunakan adalah racikan dari Deterjen Pemutih dan Pembersih lantai. Hal in tentu meringankan biaya, karena saat ini Disinfektan dalam kemasan sulit didapat dan harganya selangit.

Pemikiran ini sangat kreatif dan layak untuk di contoh, dan bisa memotivasi seluruh masyarakat dalam menjalankan program perlawanan pada Virus Corona. Dan semoga wabah Covid-19 ini segera hilang dari Negeri tercinta ini.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.