ROYAL ENFIELD METEOR 350 AKHIRNYA MUNCUL KE PERMUKAAN

Royal Enfile Meteor 350 2020 FV

Teka-teki Royal Enfield dengan kode J1D akhirnya terjawab sudah. Sosok Royal Enfield Meteor 350 sudah muncul ke permukaan dan fotonya sudah beredar banyak.

Keluarnya kode produksi J1D pada daftar Platform mesin terbaru Royal Enfield memang sudah diprediksi adalah kode nama dar Meteor, yang sebelumnya adalah J1C0. Banyak prediksi menyebutkan bahwa Meteor akan keluar di 250 cc, dan ternyata sedikit meleset.

Model ini adalah mengangkat model lama yang populer pada tahun 1950-an. Royal Enfield pada masa itu menghadirkan tipe Meteor dan Super Meteor. Kedua Meteor ini digerakkan dengan mesin dua silinder kembar dengan kapasitas 692 cc.

Meteor 350 kali ini dibangun di atas rangka Cradle Ganda dengan suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang ganda. Rem depan menggunakan Cakram dengan ABS 2-kanal, sedangkan rem belakang juga dengan Cakram namun dengan ABS 1-kanal sepertinya.

Meteor 350 menggunakan mesin 350 cc Single Cylinder dengan berpendingin udara. Mesin ini saya rasa tidak populer untuk saat ini. Dan Meteor ini memiliki tenaga yang sama dengan Thunderbird 350, yang menghasilkan tenaga maksimum 19.8 HP pada 5,250 rpm dan torsi maksimum 28 Nm pada 4,000 rpm.

Royal Enfield sendiri mengeluarkan tipe ini dengan target pasar lebih luas dan terjangkau. Dengan model Retro memang cukup masuk untuk tipe motor tersebut apalagi untuk pecinta Flat Track. Namun saya pesimis jika untuk pasar Indonesia, apalagi kapasitas mesin yang masuk dalam pajak motor mewah. Tapi potensi besar motor ini masuk Indonesia menjadi Royal Enfield Meteor 250.

Royal Enfile Meteor 350 2020

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.