MASIH MELESET, SERI AWAL MOTOGP DI JEREZ KEMBALI DITUNDA

Circuito De Jerez Angel Nieto

Setelah pembatalan seri Qatar, penundaan seri Thailand dan Argentina, seri awal yang seharusnya dilaksanakan di Jerez kembali ditunda. Jadwal GP Spayol yang harusnya tanggal 01-02 Maret besok akan dijadwalkan ulang, hal ini terkait penyebaran Virus Corona yang tak terkendali.

FIM, IRTA dan Dorna kembali mengumumkan penundaan seri Jerez De La Frontera sampai dengan tanggal yang belum ditentukan. Seri ini akan segera dikonfirmasi sekalian dengan revisi kalender balap terbaru. Penundaan ini rencananya juga akan berlaku di balap motor listrik, FIM MotoE Enel.

Maka dengan ini, seri pembuka MotoGP akan dilaksanakan di Le Mans, Perancis, 13-15 Mei. Namun seri Perancis ini juga masih situasional, merujuk pada kondisi Global Pandemi Covid-19.

Kemungkinan GP Perancis tertunda juga sangat besar, hal ini merujuk pada Le Mans Endurance Race 24 Hours pada bulan Juni yang telah ditunda. Melihat kondisi saat ini yang belum ada solusi tepat dengan Covid-19, penundaan seri MotoGP akan besar kemungkinannya. Maka dari itu MotoGP menggelar Virtual Race yang akan dimulai minggu ini untuk mengisi kekosongan Race MotoGP.

Jerez de la Frontera

 

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.