KEBANGKITAN ROYAL ENFIELD, DARI 50 RIBU PER TAHUN MENJADI 50 RIBU PER BULAN

 

B_35f811437713dc1f952fad101f531274

Salah satu pabrikan sepeda motor tertua asal Inggris ini sudah lama terpuruk di pasar otomotif dunia. Kesuksesan motor Inggris ini saat dan pasca perang dunia saja, dimana saat itu Royal Enfield dipercaya otoritas Inggris untuk memproduksi sepeda motor militer.

Pada tahun 2010, Royal Enfield bangun dari tidur panjangnya dan kembali ke kancah pasar otomotif dunia. Namun sampai akhir 2015, Royal Enfield hanya mampu menjual 50,000 unit per tahunnya ke seluruh dunia.

Namun masa paceklik tersebut sudah lewat, saat ini Royal Enfield sudah bisa menjual 50,000 unit setiap bulannya ke hampir 50 negara diseluruh dunia. Namun angka tersebut belum begitu membanggakan, karena sekitar 95% angka penjualan hanya penjualan domestik di India.

 

B_905c2581712f0015456fc4d905fbf4fc

Pasar Eropa sendiri sangat kecil, hanya menyumbang 16% dari sisa persentase penjualan di India. Meski sangat kecil, pasar Eropa adalah panggung bergengsi yang harus difokuskan.

Royal Enfield sendiri akan menguatkan pasar otomotif Asia Tenggara yang cukup bergairah. Maka dari itu Royal Enfield sendiri telah mengambil langkah besar untuk segera membuka pabrik produksi di Thailand dalam beberapa bulan ke depan.

Produksi di Thailand ini juga akan menggairahkan pasar otomotif Indonesia, dimana harga Royal Enfield sendiri akan lebih terjangkau dari sebelumnya. Kita tahu sendiri, meski Royal Enfield di produksi di India, harga motor ini tetap Premium dengan segala komponen Premiumnya.

Kesuksesan bangkitnya Royal Enfield ini tidak lepas dari Vinod K Dasari, CEO Royal Enfield yang membawa perubahan besar. Dibawah kepemimpinannya, Royal Enfield melakukan strategi dan keputusan terbaik di produksi, pengembangan, pertumbuhan dan rencana jangka panjang.

 

IMG_20200322_202944

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.