DIBAWAH EKSPEKTASI, TOP SPEED KAWASAKI ZX-25R CUMA SEGITU

Dua hari lalu Kawasaki Indonesia merilis TVC dari produk baru mereka yang akan segera Launching di Indonesia, ZX-25R. Video berdurasi 1 menit, 26 detik ini memperlihatkan kapasitas dari Sport 250 cc 4 silinder serta memperdengarkan raungan mesin mereka.

Dengan dikendarai oleh dua Rider Dunia, Jonathan Rea sang juara bertahan World Superbike serta Alex Lowes, mereka berdua satu Team. Kedua Rider ini melakukan Test Ride, namun hanya Rea yang di tampilkan dalam video tersebut.

Screenshot_20200315-205425

Dan jika dilihat dari Speed yang di dapat 162 km/H pada masuk gigi 6, atau 160 km/H Top Speed pada gigi 5. Yang artinya motor ini dibawah harapan. Jika mengacu pada Vlog yang beredar terkait Top Speed R25 dan CBR250RR.

Anda menyalahkan Ridernya? Tidak mungkin salah, karena Jonathan Rea yang mengendarainya, Rea tau betul Gear Shifting pada Max Power motor setiap motor.

Anda bilang Tracknya tidak memadai? Coba lihat betapa Late Brake yang dilakukan Rea, bahkan saat mau masuk tikungan dia masih bisa Shift Up.

Screenshot_20200315-205754

Mengendarainya di sengaja pelan? Coba lihat Red Line RPM pada gigi 5 yang sudah tersentuh.

Dan perhatikan bahasa tubuh Rea saat menikung, seakan menunjukkan bahwa motor ini pelan dan dirinya begitu menguasai. Jadi saya anggap tidak ada kesalahan dalam Riding Rea.

Kira-kira berapa Top Speed ZX-25R ini standar? Saya prediksi diangka sekitar 180 km/H.

Anda ga setuju? Silahkan diprediksi. Anda anggap sudah cukup kencang? Jika ZX-25R secepat R25 atau CBR250 itu berarti motor ini gagal. Bahkan jika lebih cepat 10 km/H saja motor ini termasuk lemah.

Lihat berapa harganya? Isunya sekitar Rp. 70 Jutaan. Dan lihat paradigma yang berkembang dan telah dibangung dikalangan pecinta Roda Dua? Perubahan dari Single Cylinder ke Twin Cylinder sangay signifikan, begitu juga perubahan dari Twin ke In-Line Four akan lebih Signifikan lagi dan juga lebih efisian.

Jadi menurut saya target motor ini adalah menjual suara mesin dan modelnya saja. Bukan pada kecepatan.

Bagaimana menurut anda?

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.