CONNECTED 2 YAMAHA, KOLABORASI YAMAHA MUSIK & YAMAHA MOTOR DI JAVA JAZZ FESTIVAL 2020

Mengulang kesuksesan tahun lalu, ini adalah kedua kalinya Yamaha Musik dan Yamaha Motor berkolaborasi di perhelatan Java Jazz Festival yang akan berlangsung mulai tanggal 28 Februari sampai 1 Maret 2020.

Bertemakan “Connected 2 Yamaha”, kolaborasi kali ini akan memamerkan kecanggihan aplikasi dan produk dari Yamaha Musik maupun Yamaha Motor.

Smart Pianist sebagai salah satu aplikasi andalan dari Yamaha Musik akan disandingkan dengan Clavinova CSP-170, sebuah piano digital dengan suara otentik dan respon keyboard kayu asli. Smart Pianist adalah sebuah aplikasi khusus untuk perangkat pintar dengan pengoperasian intuitif yang menyediakan berbagai fungsi terkait musik pada saat terhubung dengan instrumen musik Anda. Dengan aplikasi Smart Pianist, siapa pun dapat bermain piano!

Sedangkan Yamaha Motor semakin connected bersama motor keluaran terbarunya, All New NMAX 155 Connected/ABS dengan teknologi Comunication Control Unit (CCU)** yang terkoneksi dengan aplikasi Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) berbasis bluetooth yang dapat diunduh pada smartphone.

Melalui aplikasi ini, penggunanya dapat terhubung dan mudah berinteraksi dengan motor All New NMAX 155 Connected/ABS. Kemudahan yang ditawarkan seperti dapat mengetahui lokasi parkir motor terakhir saat motor disconnected dengan smartphone, kondisi oli mesin dan voltase baterai (accu), analisa penggunaan bahan bakar, notifikasi kendala pada motor hingga notifikasi telepon atau pesan masuk pada smartphone yang dapat muncul pada layar speedometer.

Semua inovasi yang telah ditemukan dan dikembangkan oleh Yamaha Musik dan Yamaha Motor tidak lepas dari sejarah panjang Yamaha. Hal ini divisualisasikan dengan adanya Yamaha Innovation Road, sebuah peta perjalanan inovasi dari Yamaha. Sejarah Yamaha bermula pada tahun 1887, saat Torakusu Yamaha berhasil memperbaiki sebuah reed organ. Setelah mempelajari lebih mendalam, beliau akhirnya memutuskan untuk mendirikan sebuah perusahaan pembuat reed organ, dan sukses yang menyertai perjalanan perusahaan baru ini membuatnya berkembang menjadi pabrikan grand piano, sebuah produk yang tetap menjadi produk utama dari Yamaha sampai saat ini. Mulai dari reed organ pada tahun 1900-an dan produk pertama Yamaha Motor YA-1, kemudian perkembangan piano selama 100 tahun terakhir dan DX7, synthesizer Yamaha dengan harga terjangkau, yang mampu memberikan dobrakan besar dalam sejarah musik tahun 1980-an, gitar, piranti mixing dan produk lainnya telah tercatat dalam sejarah Yamaha.

Pada tahun ini tepat 50 tahun keberadaan Yamaha Musik di Indonesia. Semua di mulai ketika Yamaha, perusahaan asal Jepang tertarik untuk menjalin kerjasama dalam pengembangan pendidikan popularisasi musik di Indonesia yang pada akhirnya keinginan tersebut terealisasikan dengan dibukanya kursus Electone pertama di Indonesia. Dari sinilah Yamaha Musik berkembang pesat di Indonesia sebagai perusahaan yang juga ikut memajukan pendidikan musik di tanah air, hal ini sejalan dengan komitmen Yamaha Musik untuk selalu berkontribusi terhadap masyarakat melalui suara dan musik

Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) berdiri secara resmi pada tahun 1974. Selama lebih dari 45 tahun kehadirannya di Indonesia, dengan mengusung semangat Semakin Di Depan, YIMM berkomitmen untuk senantiasa memperkenalkan inovasi teknologi untuk meningkatkan kualitas perjalanan berkendara masyarakat di Indonesia.
Keterlibatan Yamaha Musik di Java Jazz Festival dimulai pada tahun 2006, dan dari kerjasama tersebut Yamaha telah banyak berkontribusi mendukung baik artis lokal maupun internasional yang tampil di acara festival Jazz tahunan tersebut.

Pada Java Jazz di tahun ini, akan ada berbagai kegiatan yang akan diselenggarakan di booth utama Yamaha seperti Instagram Photo Contest bertemakan “Yamaha & Me” yang bisa diikuti oleh seluruh pengunjung Java Jazz. Pemenang dari kontes foto ini akan mendapatkan berbagai hadiah seperti keyboard, gitar ataupun pianika. Tidak kalah menariknya juga akan ada quiz Yamaha serta penampilan artis lokal dan internasional yang akan mempertunjukkan kebolehan mereka.

Masih dalam semangat kolaborasi, Yamaha Musik juga resmi meluncurkan Official Online Store melalui kerja sama dengan Blibli.com. Peluncuran ini memudahkan Yamaha Musik untuk menjangkau lebih banyak lagi pecinta musik dan pengguna instrumen dengan jaminan pengiriman aman dan gratis dari Blibli.com.

Pada momen spesial Java Jazz 2020, seluruh pelanggan berkesempatan mendapatkan diskon tambahan 10%. Pengunjung Java Jazz 2020 juga dapat bertransaksi langsung di booth Yamaha Musik dengan pembelian dengan metode Click & Collect Blibli.com. Pengunjung hanya perlu mengunjungi booth Yamaha Musik, melakukan pesanan serta pembayaran melalui Blibli.com, dan pengunjung bisa langsung mengambil barang yang dibeli. Pengunjung akan mendapatkan tambahan voucher belanja Rp100.000 serta merchandise apabila mereka melakukan transaksi langsung di sana. Keseruan lainnya di booth Yamaha Musik adalah lelang alat musik secara online melalui Blibli.com, di mana ada 4 produk yang akan dilelang setiap harinya selama Java Jazz berlangsung.

**Hanya tersedia pada All New NMAX 155 Connected/ABS Version

image002

Yamaha Music Project

Tahun ini adalah kali ke-7 Yamaha Music Project ikut meramaikan panggung Java Jazz Festival 2020 dengan bertemakan “Music is Defined, Stay Connected to Yamaha”, Tema ini mendefinisikan keterlibatan Yamaha Musik Indonesia dalam memajukan industri musik di Indonesia dengan melahirkan musisi kenamaan melalui sekolah musik dan acara kompetisi. Selama 50 tahun, Yamaha Musik Indonesia telah berkontribusi untuk masyarakat Indonesia melalui suara dan musik. Bersama Andien, Marcell, dan Shanty, Yamaha Music Project dengan aransemen musik dari Bonar Abraham sebagai Music Director akan menghadirkan kolaborasi musik unik yang mendefinisikan suara dan musik itu sendiri.

PUKUL

AGENDA ACARA

PELAKSANA

17.15 – 17.17 Pembukaan MC
17.17 – 17.19 Sambutan dari Presiden Direktur PT YMID Shinichi Takenaga (Presiden Direktur PT YMID)
17.19 – 17.21 Sambutan dari Presiden Direktur PT YIMM Minoru Morimoto (Presiden Direktur PT YIMM)
17.21 – 17.29 Penjelasan “Connected 2 Yamaha” Livius Chandra (Asst. GM Marketing Division PT YMID)
17.29 – 17.37 Penjelasan “NMAX Jingle Competition” Radityo Andi Dharma (Manager Brand & Activation PT YIMM)
17.37 – 17.40 Sesi Foto –          Shinichi Takenaga (Presiden Direktur PT YMID)

–          Minoru Morimoto (Presiden Direktur PT YIMM)

17.40 – 17.43 Penampilan Senri Kawaguchi Senri Kawaguchi (Yamaha Artist Endorsee)
17.43 – 17.45 Penutup MC

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.