AHM RECAL 3900 UNIT HONDA PCX SECARA DIAM-DIAM

PT. Astra Honda Motor saat ini diketahui sedang melakukan proses pemanggilan perbaikan (Recall) pada unit PCX 150. Jumlah unit yang di Recall kali ini cukup banyak, yaitu 3.930 unit PCX.

Proses Recall ini terkait pada perbaikan masalah pada komponen Sprocket Cam. Kerusakan pada Sprocket ini dapat menyebabkan kerusakan yang fatal dan mesin PCX berhenti bekerja secara mendadak.

PCX Chamshaft Valve
Komponen Sprocket Cam Honda PCX 150

Proses pemanggilan ini dilakukan dengan pemanggilan melalui surat undangan. Surat undangan perbaikan ini sebelumnya sudah beredar di wilayah semarang. Dan unit yang mendapat panggilan ini adalah unit yang diproduksi pada 26 – 29 Juni 2019.

Jadi jika anda merasa memiliki PCX dengan tanggal produksi tersebut sebaiknya menanyakan ke bengkel terkait. Dan jika anda tidak mendapatkan surat pemanggilan, tidak perlu khawatir dan repot-repot ke bengkel, artinya unit PCX anda baik-baik saja.

PCX Part List
Part List Sprocket Cam dengan ukuran 34T, Honda PCX 150

Pihak AHM sendiri sudah mengkonfirmasi mengenai hal ini, dan mengakui bahwa telah mengirimkan surat undangan perbaikan kepada konsumen. Dan konsumen bisa langsung melakukan perbaikan ke bengkel resmi Honda terdekat. Saat ini pun sebagian besar konsumen telah melakukan penggantian komponen tersebut.

 

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.