APRILIA PERLIHATKAN BENTUK RS-GP 2020 DI SEPANG

Aprilia akhirnya tunjukkan bentuk baru dari New RS-GP 2020. RS-GP 2020 ini melakukan debut pertamanya di Shakedown Test Sepang hari ini.

Tampil polos (Tanpa Striping warna) dengan warna dasar hitam, RS-GP hadir dengan berbagai tulisan nama dari daftar Rider yang pernah menunggangi RS-GP dan juga Crew, Mekanik serta Engineer yang ikut mengembangkan motor Aprilia.

Aprilia RS-GP 2020 Left

Perubahan besar terjadi pada RS-GP 2020 ini, mulai dari bentuk Fairing, knalpot, Chassis sampai mesin semua berubah atau teknologi baru.

Dikabarkan, RS-GP 2020 ini menggunakan mesin V4 90 derajat (L4) yang serupa dengan Honda RC213V, Ducati Desmosedici dan KTM RC GP.

Aprilia RS-GP 2020 Right

Aprilia sendiri mendapatkan hasil buruk di 2019, dimana hanya menempati posisi terakhir dari enam pabrikan. Aleix Espargaro sendiri sempat frustasi dan menggerutu dengan tenaga dari Aprilia.

Namun dari hasil Test Sepang yang dilakoni Bradley Smith dan Lorenzo Savadori, menunjukkan hasil yang positif. RS-GP mencatatkan waktu yang cukup baik dan kompetitif dengan para Test Rider lainnnya.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.