FINAL YAMAHA SUNDAY RACE AKAN HADIRKAN PERTARUNGAN SENGIT REBUTKAN JUARA UMUM

Sentul, Bogor – Babak final gelaran balap Yamaha Sunday Race 2019 (YSR 2019) siap diselenggarakan di Sirkuit Sentul, Bogor, akhir pekan ini (23-24 November). Alhasil, selain memperebutkan hadiah untuk seri final ini, juga ada hadiah juara umum bagi yang berpeluang.

Mengacu pada standing point hingga putaran ke-3, maka kelas bergengsi Sport 250 cc Pro dan All New R15 Pro belum dipastikan siapa pemenangnya. Beberapa pembalap masih berpeluang dan berpotensi untuk meraih predikat terbaik.

“Klasemen sementara saya dengan Anggi Setiawan sebanyak (berjarak) 13 poin. Jadi minimal bermain aman di posisi ke-4 jika Anggi podium juara. Namun saya akan tetap all-out untuk menutup seri ini dengan hasil optimal,” jelas Rey Ratukore yang membela tim Yamaha Yamalube Cargloss Racetech RRS IRC Mandiri.

“Poin saya dengan Iksan Lala pada kelas All New R15 Pro memang cukup jauh. Berbeda 15 poin. Namun segala sesuatu bisa terjadi dalam balapan. Terpenting, saya akan berusaha maksimal untuk meraih yang terbaik di seri final ini,” tukas Gupita Kresna yang mengusung tim Yamaha Yamalube Aira Oryza NHK SSS Pirelli Proliner Team dan sukses podium juara saat seri sebelumnya (3).

Bahkan untuk kelas-kelas komunitas terbukti dengan perbedaan pundi nilai yang sama. Misal pada kelas R15 Community A yang poinnya sama antara Albert Julian (R15CI) dan Yudho Purwanto R15ER (R15 Kaskus Riders).

Ataupun R15 Community Pro yang hanya berbeda 1 nilai saja antara Dyaz Anelka Priangga (YROI) dan Fariz Ibrahim (Central ACC PGD DED 75 RMRT YROI Official). Begitupun pada kategori-kategori balap komunitas lainnya.

Kondisi ini yang akan membuat pertarungan dalam Yamaha Sunday Race 2019 Sentul lebih menarik untuk ditonton. Tim dan para pembalap akan melakukan persiapan yang lebih baik hingga perfoma motor dan ridernya kompetitif.

Menyangkut eksistensi komunitas dalam balap Yamaha Sunday Race 2019 Sentul yang sudah masuk tahun ke-5 ini, maka akan diberikan apresiasi penghargaan komunitas terbaik. Adapun yang menjadi unsur penilaian adalah jumlah partisipasi komunitas di masing-masing kelas R15 Comm A, R15 Comm Pro, R25 Comm A dan R25 Comm Pro.

Langkah edukasi juga berlangsung dalam rangkaian final Yamaha Sunday Race 2019 Sentul. Dalam konteks ini berlangsung Visit Paddock tim balap yang melibatkan 4 sekolah (SMK) yang bekerjasama dengan Yamaha. Total akan ada 60 siswa yang melakukan Visit Paddock pada hari Sabtu (23 November). Mereka akan diberikan pengetahuan dan pengalaman sehubungan tim balap yang professional, termasuk mengenal lebih dekat teknologi terbaru motor-motor Yamaha.

Disamping itu, selain balapan juga tersaji berbagai acara spesial lainnya buat penonton yang hadir. Mulai Fun Games, Interactive Games untuk komunitas, Doorprize untuk para pengunjung dan sebagainya. Termasuk test-ride Yamaha Lexy, Freego dan Aerox 155 dan hiburan Local Band dan DJ Performance. Dan jangan lupa untuk mengunjungi booth-booth sponsor pendukung Yamaha Sunday Race 2019 yang siap memberikan berbagai penawaran menarik.

Author: Indonesian Crush

Indonesian Passion Informasi dan korespondensi; e-mail: indonesian.crush@gmail.com

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s