DUCATI SIAPKAN ROTASI UNTUK BERIKAN TEMPAT TERBAIK BAGI ZARCO

Teka-teki masa depan Johann Zarco masih pelik, Rider asal Perancis ini mempesona banyak pihak. Namun Zarco adalah sosok pemilih, dan tidak mau salah tempat lagi, seperti kepindahan dirinya 2017 silam.

Ducati yang sangat meminati Zarco sudah meyakinkan keseriusannya untuk memberikan Zarco paket terbaik. Hal ini dilakukan dengan memanggil Zarco secara langsung. Namun Zarco tetap menolak jika harus bersama Avintia, Zarco ingin berada di Team besar dan kuat.

IMG_20191119_000606
Johann Zarco sesaat setelah bertemu petinggi Ducati di Sirkuit Ricardo Tormo

Saat ini beredar rumor bahwa Ducati sudah persiapkan rotasi untuk membuat Zarco bergabung. Yaitu melakukan rotasi Jack Miller ke Team Pabrikan dan membawa Zarco ke Pramac.

Kepindahan Miller ke Team Pabrikan akan berimbas ke Petruci. Mau tidak mau Ducati harus memutus kontrak Petruci dan atau memindahkannya ke Avintia. Lalu Ducati harus memutus kontrak Karel Abraham di Avintia.

IMG_20191119_001518
Gigi Dall’Igna, tokoh yang membawa Ducati ke Level saat ini

Rumit dan mahal, itu yang akan terjadi pada proses penarikan Zarco. Pasalnya Ducati wajib membayar pinalti akibat pemutusan kontrak tersebut.

Meski rumit, Ducati tetap akan melakukannya jika Zarco setuju masuk Pramac. Sikap Ducati ini juga didukung oleh penyelenggara France GP. Sepertinya Perancis tidak mau kehilangan sosok Zarco dikelas MotoGP.

IMG_20191119_001132
Paolo Ciabatti (Kanan), Direktur Olahraga Ducati Corse yang berpengaruh kuat dalam membawa Rider

Daya tarik Zarco juga sangat menjual dikelas MotoGP, keberanian duel dengan siapapun membuat Zarco menjadi salah satu sorotan. Selain itu Zarco bisa menjadi harapan Ducati untuk mendulang Podium dan kemungkinan besar juara dunia.

Keputusan ini akan terjadi dalam waktu terdekat ini, mungkin hanya hitungan jam saja. Jika Honda deal dengan Alex Marquez, mau tidak mau Zarco bergabung dengan Ducati atau turun ke Moto2.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.