PENSIUN ATAU DIDESAK? RENCANA BESAR HONDA BERSAMA MARQUEZ

Dibalik pensiunnya Lorenzo banyak spekulasi besar tentang pengganti dirinya maupun penyebab pensiunnya juara dunia lima kali ini. Sebagian orang mempecundangi Lorenzo, sebagian mempercayai ada strategi khusus Honda dibalik semua ini.

Valentino Rossi sendiri curiga bahwa pensiunnya Lorenzo ada keterkaitan dengan Zarco yang akhirnya bergabung dengan LCR Honda. Rossi menyebutkan bahwa ada korelasi jelas tentang proses penggantian Lorenzo dengan Zarco yang membuat Lorenzo putus asa dan memilih pensiun. Hal ini juga disikapi Rossi yang tidak hadir saat Lorenzo mengumumkan pensiun.

Keluarnya Por Fuera dari Team Repsol Honda diakhir musim memang sudah kami prediksi bulan lalu. Hal ini terkait kesuksesan Alex Marquez menjuarai Moto2 dan Honda cenderung ingin menaikkan kelas adik kandung Marc tersebut.

IMG_20191117_175201

Banyak hal yang membuat Honda tergiur dengan menyandingkan Alex dengan Marc. Salah satunya adalah daya tarik yang tinggi dari duo bersaudara Marquez yang berada dalam satu Pit yang sama. Kedua adalah pemecahan rekor untuk Honda, karena ambisi Honda untuk jadi yang terbaik sepanjang masa. Hal ini didasari bahwa Honda meyakini bakat yang dimiliki Alex sebesar bakat yang dimiliki Marc.

Kesamaan DNA, Genetis, Spirit & Physical dari Alex dan Marc sangat dipercayai akan memiliki kesamaan bakat. Bahkan biasanya anak kedua cenderung lebih baik, hal ini terlihat dari postur Alex yang lebih baik. Bentuk fisik yang lebih unggul dari Marquez dengan skill Riding serta semangat yang sama membuat Honda meyakininya.

Jika benar Alex Marquez yang akan dipilih Honda, maka semua analisis ini benar adanya. Dan pensiunnya Lorenzo sudah pasti ada desakan dari Honda. Sebuah strategi dengan sensasi tinggi, tidak hanya mendapatkan respon yang tinggi namun mendongkrak popularitas sebuah Team yang akan ditunggu musim depan.

Kita lihat saja konfirmasi Honda terkait Rider yang akan dipilih besok Minggu.

Author: Indonesian Crush

Indonesian Passion Informasi dan korespondensi; e-mail: indonesian.crush@gmail.com

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s