HONDA EVALUASI EMPAT RIDER UNTUK GANTIKAN LORENZO

Pensiunnya Lorenzo secara mendadak membuat Repsol Honda Team bekerja keras dan cepat untuk mencari pengganti Lorenzo. Beberapa nama besar sudah masuk dalam daftar dan peninjauan, kurang lebih ada empat nama Rider besar yang mampir ke target Honda.

PicsArt_11-16-02.49.00
Johann Zarco adalah peluang terbesar pengganti Lorenzo

Empat nama tersebut adalah Cal Cruthlow, Johann Zarco, Alex Marquez & Leon Camier. Potensi terbesar ada pada Zarco, Rider yang saat ini menjadi pengganti Nakagami di LCR Honda adalah target realistis. Selain belum ada Team di musim depan, Zarco juga saat ini sudah beradaptasi baik dengan RC213V.

IMG_20191116_142947
Marquez Family akan menjadi penjualan tinggi

Potensi kedua terbesar adalah Alex Marquez. Juara dunia Moto2 ini sudah seharusnya naik kelas, namun karena padatnya pembalap kelas satu di Master Class, Lorenzo lebih memilih bertahan di Moto2 satu tahun lagi sambil menunggu kontrak Lorenzo habis. Namun waktu bicara lain, Lorenzo pergi lebih cepat dari harapan, dan ini waktu yang tepat buat Alex.

IMG_20191116_144513
Cal Crutchlow adalah pilihan cepat, tepat dan singkat untuk

Potensi ketiga adalah Cal Crutchlow, Rider kawakan ini adalah opsi terbaik jika dilihat dari pengalaman. Cal sudah empat tahun kendarai Honda, Cal juga sangat baik dengan RC213V. Namun umur dan kontrak bersama LCR adalah penghalang Honda. Jika harus membayar Penalty Cal, Honda sebaiknya membayar Penalty Alex Marquez untuk Planning jangka panjang serta daya jual Marquez Family. Namun untuk Planning jangka pendek dan bisa langsung terlihat, Crutchlow adalah pilihan tepat.

IMG_20191116_143428
Leon Camier akan menjadi alternatif lain untuk pengganti

Pilihan terakhir adalah Leon Camier. Memang tidak terlalu populer, Rider World Superbike ini sudah bersama Honda sejak 2014. Loyal dan Experience adalah jaminannya. Walau kurang bersinar di WSBK, namun Leon sangat akrab dengan Fireblade yang mengadopsi RC213V. Jika Honda berencana jangka pendek, hemat, buntu dan memberikan kesempatan, Leon adalah pilihan tepat.

IMG_20191116_144038
Alberto Puig belum bisa memas

Saat ditanya langsung kepada Alberto Puig, Manager Repsol Honda, terkait apakah Zarco atau Alex Marquez sebagai pengganti Lorenzo? Puig menegaskan bahwa sampai saat ini belum dipastikan dan masih ada nama lain untuk di evaluasi.

Sebenarnya masih ada dua nama lain yang masum Radar Honda. Yaitu Ryuichi Kiyonari rekan se-Team Leon Camier dan Dani Pedrosa yang dinanti Epic Comeback-nya.

Sampai saat ini masih menjadi perhatian tinggi bagi mata dunia, semua orang masih penasaran siapa pengganti Lorenzo. Yang pasti siapa pun yang terpilih, Repsol Honda tahu Rider yang tepat untuk rencana mereka.

Author: Indonesian Crush

Indonesian Passion Informasi dan korespondensi; e-mail: indonesian.crush@gmail.com

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s