LORENZO UMUMKAN PENSIUN DARI MOTOGP

Juara dunia lima kali, Jorge Lorenzo secara mengejutkan mengumumkan bahwa GP Valencia adalah GP terakhir yang akan diikutinya. Artinya Lorenzo Lorenzo pensiun dari dunia MotoGP dan seluruh Balap Profesional setalah seri terakhir ini.

Hal ini diumumkan langsung oleh Lorenzo pada hari ini, Kamis, 14 November 2019, pukul 15.00 waktu Valencia, pada acara Konferensi Pers resmi bersama CEO Dorna, Carmelo Ezpelata dan disaksikan secara langsung oleh Dunia.

IMG_20191114_232032

“Halo semuanya, terima kasih banyak kepada semua orang yang menerima undangan saya dan menghadiri konferensi pers ini, itu sangat berarti bagi saya dan membuat saya sangat bahagia,” buka Lorenzo. 

“Saya selalu berpikir ada empat hari penting dalam karir seorang pembalap. Balapan pertama Anda, kemenangan pertama Anda, kejuaraan pertama Anda dan kemudian hari pensiun Anda. Seperti yang Anda bayangkan, saya di sini untuk memberi tahu Anda bahwa hari ini telah tiba untuk saya. Saya ingin mengumumkan ini akan menjadi balapan terakhir saya di MotoGP, dan bahwa pada akhir balapan ini saya akan pensiun dari balap profesional.

“Saya berusia 3 tahun ketika semuanya dimulai. Hampir 30 tahun dedikasi penuh untuk olahraga ini, olahraga saya. Orang-orang yang bekerja dengan saya, tahu betapa perfeksionisnya saya, seberapa banyak kerja keras dan intensitas yang saya lakukan dalam hal ini. Menjadi seperti ini membutuhkan tingkat motivasi otomatis yang tinggi, itu sebabnya setelah sembilan tahun yang tak terlupakan bersama Yamaha, tanpa diragukan lagi yang paling mulia dalam karir saya, saya merasa saya perlu perubahan jika saya ingin mempertahankan komitmen tinggi ini dengan olahraga saya. Pindah ke Ducati memberi saya dorongan besar yang saya butuhkan dan meskipun hasilnya buruk saya menggunakan motivasi ekstra sebagai bahan bakar untuk tidak menyerah dan akhirnya memenangkan balapan khusus di Mugello, di depan semua penggemar Ducati. Setelah itu, ketika saya menandatangani kontrak untuk Honda, saya merasakan hal yang sama, mencapai salah satu impian setiap pembalap: menjadi pembalap pabrik HRC resmi.” Dikutip dari MotoGP.com.

IMG_20191114_232027

Setelah Lorenzo selesai mengumumkan pensiunnya, Ezpelata menyusul mengkonfirmasi bahwa “The Spartan” masuk dalam MotoGP Hall Of Fame sebagai pembalap hebat yang pernah ada dalam MotoGP. Dan pelantikannya akan dilaksanakan pada MotoGP Spanyol, Jerez 2020.

Hal ini membuat satu pembalap hebat hilang dari perhelatan MotoGP, dan peta kekuatan juga akan berubah. Tidak hanya itu, spekulasi terbaru formasi Team Repsol Honda akan mencuat.

#GraciasJorge

 

Author: Indonesian Crush

Indonesian Passion Informasi dan korespondensi; e-mail: indonesian.crush@gmail.com

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s