MOBIL TUA INI BERHASIL TEROBOS BANJIR HINGGA KETINGGIAN 1.5 METER

Banjir adalah salah satu fenomena alam yang tidak bisa dihindari di negara-negara tropis. Faktor hujan dan sistem Drainase yang kurang di negara-negara berkembang membuat potensi banjir cukup besar terjadi.

Pengalaman menerobos banjir baru saja beredar di media sosial. Dimana sebuah mobil SUV menerobos banjir yang memiliki ketinggian hingga setinggi kaca depan mobil, atau diperkirakan setinggi 1.5 meter. Sampai-sampai air masuk ke ruang kabin atau penumpang dari sela-sela dinding interior mobil.

Jika dilihat dari jenis kabinnya, mobil tersebut adalah Toyota Land Cruiser tahun produksi 1991-1998. Saya prediksi mobil ini rakitan tahun 1998, termasuk mobil tua jika dilihat umurnya yang sudah 21 tahun. Butuh keyakinan tinggi akan kemampuan mobil berumur untuk melintasi banjir.

Butuh keberanian yang besar untuk menerjang banjir tersebut, serta pengetahuan medan dari jalan. Tapi wajar, karena dari video terlihat jelas bahwa mereka hendak pulang ke rumah. Ketenangan dalam mengemudi dan melihat air masuk ke dalam ruangan kabin memang harus diacungi jempol.

Kejadian ini sepertinya terjadi di wilayah Indonesia. Hal tersebut terdengar dari bahasa yang digunakan oleh perempuan yang melakukan perekaman video. Perempuan tersebut berbicara dan mengintruksikan pengemudi dengan mengatakan “Kanan” dan bahasa Indonesia lainnya.

Mungkin ada yang bisa menjelaskan bahasa daerah dari mana yang digunakan? Atau ada yang tahu dimana kejadian ini terjadi.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.