RESMI, DUA RIDER INI NAIK KE KELAS MOTOGP 2020

Pertarungan MotoGP 2019 memang belum habis, masih ada satu seri lagi di akhir pekan ini. Dan musim 2020 juga baru akan dimulai delapan maret tahun depan. Namun Test pra musim akan dimulai kurang dari dua minggu lagi atau tepatnya dua hari setelah seri Valencia.

Maka dari itu dua nama telah mencuat ke publik yang melakukan lompatan ke seri MotoGP, dua nama tersebut adalah Brad Binder & Iker Lecuona. Kedua nama ini memang mengejutkan, walau Brad Binder akhir-akhir ini sudah diprediksi bakalan naik kelas. Namun bukan di kelas Pabrikan, hal ini terjadi karena Zarco yang dilepas kontraknya oleh KTM. Kedua Rider ini sama-sama dapat kontrak satu tahun saja, mungkin sebagai percobaan.

34329696_1218812608255438_823224396033294336_n
Brad Binder akan bersama KTM Factory

Lucunya, juara dunia Moto2 tidak ada yang tertarik menariknya naik kelas. Alex Marquez bertahan dikelas Moto2 dengan perpanjangan kontrak satu tahun lagi bersama Marc. VDS.

Brad Binder adalah Rider dari Team Red Bull KTM Moto2 sendiri, jadi wajar jika dirinya diproyeksikan untuk menunggangi RC16. Di Moto2 sendiri, Binder sebagai Runner Up yang harus mengubur mimpi juara dunia di Sepang.

Sedangkan Iker Lecuona sendiri masih Rider dari KTM juga dengan Team American Racing. Di klasemen, Iker merupakan Rider papan tengah. Rider ini dianggap mendapatkan keistimewaan atau akselerasi untuk naik ke MotoGP. Lagi-lagi, faktor pembalap dari motor KTM sendiri menjadi prioritas.

IMG_20191112_215239
Iker Lecuona bersama KTM Tech3 di MotoGP 2020

Iker menggantikan Hafids Syahrin di Team Tech3 yang habis kontrak akhir musim ini. Dan beruntungnya lagi, faktor cedera Miguel Oliviera menguntungkan Iker. Iker akan mendapatkan pengalaman lebih awal, karena akan menggantikan Miguel di seri penutup Valencia akhir pekan ini.

 

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.