MotoGP News

FOLGER DIPECAT YAMAHA DARI TEAM TEST EROPA

Rider asal Jerman, Jonas Folger menyampaikan kabar terbaru tentang masa depannya bersama Yamaha. Melalui Website milikinya, Folger mengungkapkan bahwa dirinya telah diberhentikan Yamaha dari Test Rider MotoGP untuk zona Europa.

Folger menyatakan kekecewaan yang yang sangat mendalam terhadap keputusan Yamaha, karena hal tersebut sangat menghancurkan karirnya di tahun depan. Hal tersebut dikarenakan Folger sudah tidak bisa melangkah lagi saat ini, karena formasi Team hadapi tahun 2020 sudah rampung.

20191109_205931

Folger sangat kecewa karena Yamaha sempat nyatakan bahwa Folger masuk dalam proyek pengembangan besar dari Yamaha. Sehingga Folger menolak tawaran beberapa tim untuk turun di ajang Moto2 dan Superbike. Dirinya ungkapkan kenyamanannya bersama pabrikan Yamaha.

Folger sampaikan bahwa Yamaha melepas dirinya karena ingin melakukan Test secara esklusif bersama Rider Jepang. Walau saat ini sangat kuat prediksinya pada Johann Zarco yang akan menempati pos Test Rider.

IMG_20191109_212800
Jonas Folger saat

Test Team Europa sendiri saat ini sudah pasti dikepalai oleh Silvano Galbusera, mantan kepala Team Rossi ini terkena rotasi oleh Yamaha. Team ini tentu menjadi ambisius untuk menjadikan YZR-M1 menjadi motor terbaik di MotoGP.

Opsi memilih Zarco sebenarnya juga masih 50-50. Pasalnya Zarco masih berharap menjadi pembalap MotoGP dan menjadi juara dunia. Opsi kedua adalah merekrut Bradley Smith yang saat ini menjadi Rider MotoE sekaligus Test Rider Aprilia.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: