MotoGP Info

SKY RACING VR46 TEAM, STRATEGI JITU YAMAHA UNTUK ROTASI DAN PENGEMBANGAN MESIN

Seperti sudah diulas dalam artikel sebelumnya, pemulangan Zarco berisi ambisi besar Yamaha dibaliknya, sudah pasti banyak yang memprediksi Sky Racing VR46 akan naik kelas. Lalu kenapa bisa disebut bertujuan untuk “Rotasi dan Pengembangan”?

Dikatakan untuk Rotasi, dengan adanya SRVR46 maka Yamaha dapat banyak opsi untuk melakukan Rotasi Rider. Ke depannya, Rossi terlalu tua untuk Team Pabrikan namun Yamaha sayang untuk melepas Rossi. Maka Rossi ditempatkan di SRVR46 untuk mengembangkan Teamnya sendiri dan Yamaha tidak kehilangan aset besarnya.

IMG_20191010_035819
Valentino Rossi kedepannya akan membela Team-nya sendiri

Rotasi ini juga bisa dilakukan kepada seluruh Rider Yamaha yang masih adaptasi atau lambat berkembang. Sehingga Yamaha bisa mengurung para Rider nomor satu menjadi miliknya. Apalagi saat ini Yamaha Factory Racing sedang kepincut abis dengan performa Fabio Quartararo.

Keuntungannya sudah pasti untuk melawan Marquez saat ini dan juga untuk menguasai Thropy MotoGP. Pasalnya mayoritas Rider lebih memilih Yamaha dibanding pabrikan lain.

Sedangkan untuk Pengembangan banyak yang bisa dilakukan. Seperti pengembangan pembalap sendiri seperti yang tertulis diatas. Dan yang terutama adalah pengembangan mesin.

Dengan semakin banyak Team dan mekanik yang bekerja, maka masalah-masalah akan ditemukan solusi tepatnya. Juga ide-ide baru untuk menghasilkan tenaga yang melimpah juga akan semakin banyak. Itu pun jika setiap Team dengan legowo memberikannya dan tidak ada yang ditutupi.

IMG_20191010_034106
Jonas Folger atau Morbidelli kemungkinan besar akan menemani Rossi di Sky Racing VR46 Team

Faktor Valentino Rossi sendiri juga yang telah mengembangkan motor Honda, Yamaha & Ducati akan tetap terus mengembangkan motor Yamaha. Kita tahu sendiri bahwa YZR-M1 bisa seperti saat ini berkat pengembangan bersama Rossi.

Jadi dengan Rossi tetap berada di Yamaha maka YZR-M1 akan terus berkembang dan semakin superior. Alhasil Yamaha ke depannya akan kembali menguasai MotoGP.

 

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: