SKY RACING VR46 JADI TEAM KETIGA YAMAHA DI MOTOGP?

Spekulasi proses penarikan Johann Zarco ke Yamaha menjadi daya tarik tersendiri. Banyak orang percaya bahwa Zarco didatangkan Yamaha untuk menjadi Rider Team Test. Tapi lebih banyak yang tidak percaya, banyak yang berasumsi Yamaha akan gunakan Zarco di Team baru.

Asumsi Zarco kembali geber YZR-M1 di MotoGP sudah hal lumrah. Rider ini begitu hebat di atas Kuda Besi Tiga Garputala. Pencapaiannya juga bukan main-main, padahal dia bermain di Team Satelit. Setali tiga uang dengan performa Fabio Quartararo saat ini, bahkan Zarco setingkat lebih hebat karena menjuarai Moto2 dua kali.

Di sisi lain, tandem Zarco sewaktu di Yamaha sudah pulih dan saat ini menjadi bagian dari Team Test Eropa. Beda tipis, Folger juga begitu hebat dengan Yamaha, hanya saja Folger harus rehat karena masalah kesehatan.

Zarco and Folger
Johann Zarco & Jonas Folger akan kembali satu Team dalam sebuah proyek besar Yamaha

Kembali bersatunya Zarco & Folger bukan sebuah proyek kecil semata. Mungkin Yamaha mau memberi kejutan atau masih mau mengevaluasi dua Rider ini, sehingga tidak mau mendeklarasikan terlalu dini.

Dan jika mereka jadi tampil di MotoGP, Team yang paling siap adalah Sky Racing VR46. Sudah bukan rahasia umum lagi, bahwa Team milik VR46 ini akan menjadi Team Satelit Yamaha.

Faktor kedekatan Rossi dengan Yamaha adalah stimulus positif untuk menjadi Sky Racing Yamaha VR46. Dan ini bukan dongengan semata, lihat saja sampai saat ini SRVR46 belum memiliki Team yang berlaga di MotoGP.

Zarco & Folger adalah dua Rider yang sangat tepat untuk SRVR46, dan Yamaha sangat menyukainya. Tinggal menunggu tahun yang tepat saja, tahun 2020 atau 2021 untuk menjadikan Sky Racing Yamaha VR46 menjadi kompetitor utama di MotoGP.

Author: Indonesian Crush

Indonesian Passion Informasi dan korespondensi; e-mail: indonesian.crush@gmail.com

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s