MotoGP Info

AMBISI BESAR YAMAHA DI BALIK KEPULANGAN ZARCO

Pemanggilan Johann Zarco untuk menjadi Test Rider adalah sekedar untuk pengujian atau sebuah awal langkah besar yang dilakukan Yamaha. Alasannya cukup kuat, dua Rider besar Jonas Folger dan Johann Zarco hanya untuk menjadi Test Rider? Percayakah anda?

Kombinasi dua Rider tersebut adalah kombinasi Team Satelit yang sangat superior. Kombinasi keduanya sudah memborong podium secara bergantian. Bahkan keduanya berebut Rookie Of The Year.

20191007_233251
Jonas Folger, Test Rider Yamaha Europa saat ini

Bukankah membentuk sebuah Team baru adalah keuntungan lebih besar bagi Yamaha. Dimana pengembangan mesin dan data jadi lebih Massive dan signifikan. Serta pertarungan di musim depan lebih banyak dan peluang Yamaha lebih besar, bahkan posisi 10 besar dipastikan dikuasai Yamaha.

Pekerjaan Rumahnya hanya sebatas Sponsor Title & Manajemen Team apa yang siap mengasuh dua Rider papan atas tersebut. Untuk Mekanik sendiri, kedua Rider tersebut sudah memiliki Team yang Solid.

IMG_20191007_233221
Johann Zarco yang diproyeksikan menjadi Test Rider Team

Kabar angin menghembuskan sudah ada Team dan Sponsor Title yang siap gandeng kedua Rider tersebut. Bahkan Team ini adalah proses jangka panjang untuk merotasi Rider-rider Yamaha. Jadi sampai kapan Yamaha Factory Racing akan menutupinya?

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: