ANTUSIAS TINGGI WARGA SINTANG KALIMANTAN BARAT PADA SENSASI BALAP AEROX DI KELAS PEMULA

Sintang, Kalimantan Barat – Putaran ke-4 Yamaha Cup Race 2019 (YCR 2019) yang bertempat di Sirkuit Ex Bandara Susilo, Sintang, Kalimantan Barat (Kalbar) berlangsung sukses. Hal tersebut merujuk pada tingginya animo masyarakat yang memadati semua area lintasan untuk menyaksikan jalannya balapan. Maklum saja, ini merupakan kali pertama Yamaha Cup Race hadir menghibur para racing enthusiast yang ada di kota Sintang dan sekitarnya.

Semakin spesial, hadir langsung Bupati Sintang, dr.H. Jarot Winarno M. Med. Ph yang memberikan kata sambutan dalam seremoni pembukaan. Beliau yang merupakan pengguna motor Yamaha dan penggemar dari pembalap MotoGP, Valentino Rossi, mengungkapkan rasa terima kasih atas terselenggaranya 30th Yamaha Cup Race 2019 di Sintang karena menjadi obat rindu setelah 7 tahun event balap road race berskala nasional absen di kota tersebut.

DSC_3878

“Saya sejak dulu adalah penggemarnya Valentino Rossi. Saya sering menontonnya balap MotoGP. Saya mencintai Yamaha karena motor saya sehari-hari adalah Yamaha R25 dan saya juga memiliki NMAX. Terimakasih untuk Yamaha yang sudah menyelenggarakan acara balapan ini di Sintang. Saya harap tahun depan dapat kembali lagi disini. Untuk penonton, saya harap untuk tertib dalam menyaksikan balapan ini,” ujar sang Bupati yang kemudian ikut menyaksikan jalannya race.

Sedikitnya terdapat 15 kelas yang diikuti oleh 182 starter tersaji di YCR 2019 seri Sintang. Mulai dari kategori bebek 4 tak, bebek 2 tak, Ex Rider hingga balapan khusus matik Aerox Fun Race yang menghadirkan sensasi balap tersendiri.

Di kelas Aerox Fun Race, sebanyak 17 peserta yang terdiri dari pemula A dan pemula B mendapat kesempatan untuk merasakan ketangguhan perfoma Aerox 155 yang memang sangat digemari di wilayah Kalimantan Barat. Terlebih, karakter sirkuit yang merupakan bekas landasan pacu pesawat terbang ini di dominasi oleh trek lurus, sehingga mempermudah para pembalap untuk merasakan keunggulan Power Weight Ratio (PWR) yang dimiliki oleh motor.

IMG-20190831-WA0057

Patut dipahami, bahwa Yamaha Aerox 155 memiliki PWR tertinggi di kelasnya sehingga layak untuk disebut sebagai High Performance Personal Sports Scooter 155 cc. Secara teknisnya, PWR merupakan pengukuran kinerja mesin secara keseluruhan pada kendaraan, dihitung dengan cara membagi tenaga maksimal yang dikeluarkan dengan bobot kendaraan tersebut (kW/kg).

Terkait dengan hasil balap Aerox Fun Race seri Sintang, Indra Ardiansyah pembalap yang merupakan racer dari tim MZ Hi-Tech 96 berhasil keluar sebagai pemenang dengan catatan waktu 10 menit 50,442 detik. terpaut jarak waktu 0,238 detik saja dari Bily Dwi Saputra dari tim Skynet Racing yang menempati posisi ke-2 dengan torehan waktu 10 menit 50,680 detik. Sementara itu, di posisi ke-3 ada nama Vicky Dewara yang diusung oleh tim OHM Racing dengan perolehan waktu sebesar 10 menit 58,856 detik.

DSC_4069

“Aerox memang enak sekali saat bermanuver masuk dan keluar tikungan. Termasuk saat melalui tikungan stop & go, bodynya stabil, juga kita berani rebah untuk mendapatkan riding style yang maksimal. Powernya di trek lurus juga terasa. Padahal ini mesin standar pabrik,” terang Indra Ardiansyah (MZ Hi-Tech 96) yang meraih podium di YCR13.

Selanjutnya Aerox Fun Race akan hadir di Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jawa Barat pada 9 -10 November mendatang, yang seklaigus menjadi seri pamungkas dari gelaran 30th Yamaha Cup Race 2019.

Author: Indonesian Crush

Indonesian Passion Informasi dan korespondensi; e-mail: indonesian.crush@gmail.com

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s