Automotive Info

MINUS HONDA ADV 150, DUDUKAN SHOCK BELAKANG BENGKOK

Seorang pemilik Honda ADV 150 menyampaikan kebingungannya melalui grup Facebook. Dirinya menyatakan heran dengan salah satu bagian dari Honda ADV 150 miliknya.

Bagian tersebut adalah dudukan Shock belakang. Yang menurut dirinya terlihat tidak lurus atau miring. Hal ini ditunjukkan juga olehnya melalui foto yang dipostingnya.

PicsArt_08-09-09.37.47

Dari dua foto yang dipostingnya memang benar terlihat miring. Namun beberapa pemilik ADV lainnya berkomentar bahwa ADV miliknya dudukan Shock tidak miring seperti itu. Dilain pihak menyebutkan hal itu biasa, memang bentuknya seperti itu, dan tidak berpengaruh negatif.

Namun beberapa pemilik Honda PCX menyebutkan, bahwa hal itu harus diperbaiki karena memberikan efek buruk bagi Shock. Hal ini juga disampaikan oleh salah satu bengkel perbaikan Shock yang biasa menangani kasus seperti ini pada Honda PCX.

PicsArt_08-09-09.39.06

Tapi jika di evaluasi secara logika, kemiringan tersebut memberikan efek tidak Balance bagi Shock. Apalagi antara kedua dudukan sisi kiri dan kanan tidak serupa. Hal ini bukan saja memberikan efek buruk pada Shock seperti umur Shock yang lebih cepat rusak, dan juga memberikan efek tifak stabil pada kecepatan tinggi.

Sebaiknya jika anda pemilik Honda ADV 150 dengan kondisi seperti ini, ada baiknya anda datangi bengkel resmi untuk konsultasi. Dan jika dikatakan tidak masalah, anda bisa minta jaminan kondisi tersebut. Dan jangan lupa ada bukti hitam di atas putih.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s