MotoGP News

CETAK SEBAGAI POLE POSITION TERMUDA, QUARTARARO GAGAL FINISH KARENA MASALAH MESIN

Secara mengejutkan Fabio Quartararo berhasil mencatatkan Pole Position pertamanya di MotoGP, catatan pertama ini sekaligus menjadi rekor Pole termuda dalam sejarah MotoGP. Hebatnya lagi, Fabio mencatatkan Pole di Jerez, yang bukan negara dimana Fabio berasal.

Trend positif sempat berlanjut di awal Race, Rider 20 tahun ini sempat berada di Front Row selama 13 Laps. Namun sayang, Fabio mendapat masalah teknis pada bagian mesin. Fabio terkendala masalah perpindahan gigi, mesin motornya macet di gigi tiga dan tak bisa dipindahkan.

IMG_20190509_215241

Kondisi tersebut memaksa Fabio haru masuk ke Pit dan tidak bisa melanjutkan jalan balap. Entah apa penyebabnya, tidak ada penjelasan pasti dari Tim, namun yang pasti perubahan kecepatan motor Fabio dan Mobidelli menjadi pertanyaan. Sudah pasti ada efek pengaruhnya dari perubahan kecepatan motor Fabio. Ada hal yang lupa dikendalikan terkai kenaikan performa.

Yang pasti masalah ini sangat emosional bagi Fabio, terlihat Fabio sangat kecewa bahkan menangis saat memasuki Pit. Namun hal ini menjadi pelajaran besar bagi Fabio dan Team, sekaligus Warning bagi seluruh pembalap Top. Hal ini menjadi sinyal kuat duel Marquez akan terjadi, dan seri Le Mans Perancis akan menjadi seri yang di tunggu.

IMG_20190509_215508

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: