Automotive Event

START DARI BARIS KELIMA, DUET RIDERS YAMAHA RACING INDONESIA TETAP OPTIMIS HADAPI RACE PERTAMA SERI AUSTRALIA

Duet pembalap tim Yamaha Racing Indonesia (YRI), M Faerozi dan Anggi Setiawan akan start dari baris ke-5 dalam race pertama gelaran Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 kelas Asia Production 250 (AP250) pada Sabtu (27 April). Faeroz dan Anggi Setiawan yang membesut Yamaha YZF-R25 optimis dapat memberikan hasil lebih baik dalam raceday.

Demikian hasil dari sesi kualifikasi AP250, Jumat (26 April) dimana M Faerozi, akrab disapa Faeroz berada di posisi ke-13. Dimana pada hari ke-2 ini kecepatan angin yang relatif kencang dan cuaca cukup dingin berkisar 15 sampai 19 derajat celcius. Sementara dalam sesi latihan bebas ke-3 (FP3) Faeroz ada di posisi ke-3, juga dalam FP1 berhasil di deretan ke-3 dan FP2 ke-6.

Dalam kualifikasi, Faeroz yang berusia 17 tahun mengukir waktu 2 menit 11,917 detik. Sebelumnya bermain di catatan waktu 2 menit 10 detik. Inilah konsekuensi balapan yang harus menghadapi berbagai rintangan dan menjadi pelajaran untuk tahapan berikutnya.

“Saat FP3, trek basah karena pagi hari sudah mulai turun hujan, hasilnya cukup baik bisa berada di posisi ke-3. Sayangnya saat kualifikasi, saya tidak mendapatkan momen, angin begitu kencang dan hasilnya berada di posisi ke-13, padahal perfoma motor sudah lebih baik dibandingkan kemarin. Race 1, saya akan berusaha start dengan baik untuk dapat bergabung dengan rombongan depan,” tutur Faeroz yang saat ini ada di posisi ke-6 dalam klasemen sementara AP250 (ARRC 2019).

DSC_7111

Sedangkan duet tim Faeroz, Anggi Setiawan ada di grid ke-15, juga dalam baris ke-5. Anggi menorehkan best-time 2 menit 12,587 detik.

“Besok saat race saya harus berusaha, start di barisan ke-5. Saat FP3 kondisi lintasan trek basah, masuk dalam 10 menit terakhir trek mulai kering. Namun saya telat untuk melakukan pergantian ban, sehingga tidak maksimal saat trek kering. Saat sesi kualifikasi tekanan angin begitu kencang dan cuaca cukup dingin, akhirnya saya tidak mendapatkan momen untuk mencatat waktu yang lebih baik,” timpal Anggi Setiawan, petarung muda usia 20 tahun asal Palu, Sulawesi Tengah.

Ayo kita dukung terus rider Indonesia untuk mencapai hasil terbaik di ARRC 2019 Australia. Race 1 akan dimulai hari Sabtu (27 April) pada pukul 09:00 WIB dan disiarkan langsung pada official Facebook Asia Road Racing Championship.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: