New Automotive Item

TERNYATA MOTOR DENGAN COMBI BRAKE YANG DIPATENKAN YAMAHA ADALAH YS125

Berdasarkan data Hak Paten yang dikeluarkan Dirjen Hak Kekayaan Intelektual dengan paten; “KENDARAAN TUNGGANG YANG DILENGKAPI DENGAN SISTEM REM GABUNGAN“, tersebut adalah Yamaha YS125. Hal tersebut terlihat jelas dengan gambar Draft dan Foto Yamaha YS125.

YS125 UBS

Motor Yamaha YS125 ini telah resmi diluncurkan di Eropa tahun 2017 lalu. Jadi jika mungkin Hak Paten keluar tahun 2016 lalu, kemungkinan besar motor ini juga diluncurkan di Indonesia tahun 2017 lalu, sama seperti di Eropa.

Sistem pengereman gabungan pada YS125 ini disebut Unified Braking System (UBS) atau dalam bahasa Indonesia-nya Sistem Pengereman Terpadu. Yang kerennya pengereman terpadu pada YS125 adalah paduan Rem Cakram dengan Rem Drum. Hal tersebut dapat dilihat jelas pada gambar.

YS125 EURO UBS IC

Diproduksi atau tidaknya YS125 ini oleh Yamaha Indonesia, yang pasti kita sudah mengetahui bahwa Yamaha ada rencana meluncurkan motor Sport 125cc dengan sistem rem UBS. Namun apakah teknologi UBS masih dianggap lebih oleh Yamaha? Pasalnya saat ini Yamaha menggunakan teknologi rem yang lebih baik, yaitu ABS. Jika dikeluarkan saat inipun UBS tetap memiliki nilai positif, salah satunya dapat menekan harga.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s