MotoGP News

SEMPAT MENENTANG, KINI HONDA CONTEK WINGLET SWINGARM MILIK DUCATI

Honda merupakan aktor utama dalam protes Aero Part Swingarm milik Ducati sesaat setelah Ducati juarai GP Qatar. Namun protes Honda berujung kecewa, karena FIM melegalkan Winglet tersebut.

Melihat hal itu  Honda akhirnya ikuti Ducati untuk mengembangkan dan menggunakan Winglet Swingarm. Hal ini diketahui bahwa Engineer Honda menemui Direktur Teknis MotoGP Danny Aldridge, kamis kemarin untuk meminta persetujuan penggunaan perangkat Aerodinamika milik Honda.

IMG_20190330_222339

Penggunaan Winglet Swingarm Honda ini sempat mendapat penolakan dari Direktur Teknis MotoGP terkait fungsi kegunaan Aero Parr tersebut. Namun Honda terus mencoba untuk mendapatkan Homologasi penggunaan Winglet tersebut, dengan alasan bahwa perangkat Aerodinamika Honda memiliki fungsi yang berbeda. Hal inilah yang membuat Honda mendapatkan ijin penggunaan Winglet tersebut.

Dengan keputusan ini, Team yang melakukan protes lainnya juga didengar sedang mengembangkan Winglet yang sama untuk mengikuti jejak Ducati. Hanya Team Yamaha saja yang belum memberikan komentar khusus.

Jika pengembangan dan evaluasinya rampung saat ini. Bukan tidak mungkin kita akan melihat Honda memakainya di Race GP Argentina. Dan semua orang menunggu bukti kemampuan dan efek dari Winglet tersebut.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s