MotoGP Info

PERBANDINGAN DEBUT EMPAT ROOKIE MOTOGP

Seri pertama MotoGP telah berlangsung dengan baik, pemilik podium juga sudah dihasilkan. Namun bagaimana dengan perjalanan empat pendatang baru di kelas utama ini?

Adaptasi dan percaya diri adalah faktor utama untuk menjalankan balap dengan baik. Dari empat kontestan terlihat ada yang langsung menguasai motor dan ada juga yang mentalnya masih gugup. Tidak hanya itu, faktor keberuntungan juga sangat mempengaruhi debut empat Rookie ini.

MOTOGP ROOKIE 2019

Dari keempat terlihat dua Rider yang belum cepat beradaptasi, dua Rider tersebut adalah Bagnaia dan Oliveira. Hal ini terlihat dari catatan waktu yang dihasilkan saat kualifikasi. Sedangkan Quartararo dan Joan Mir sangat cepat beradaptasi, terbukti dari hasil kualifikasi pada posisi lima dan sebelas. Dan hal ini terbukti juga pada saat Race., dimana Mir Finish di delapan dan Quartararo mencatatkan Best Time.

Proses adaptasi tidak menjadi faktor utama, faktor keberuntungan juga sangat mempengaruhi. Lihat kejadian Quartararo yang harus Start di Pit Lane karena motornya mati tiba-tiba. Begitu juga Bagnaia yang mengalami masalah dengan motor dan tidak bisa menyelesaikan jalannya balap.

This slideshow requires JavaScript.

Kesimpulannya, dari keempat Rookie tersebut Joan Mir memiliki debut terbaik. Kemudian ada Fabio Quartararo yang memberikan perlawanan terbaik walau harus Start dari Pit Lane. Untuk Oliveira debutnya terkesan biasa dan perlu adaptasi lebih baik lagi. Sedangkan Bagnaia memulai debut dengan buruk, membawa titel Juara Moto2 tidak menjadi jaminan untuk tampil menawan.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s