Automotive Info

JUARA EMPAT KALI, ALVARO BAUTISTA JADI FENOMENA BARU WORLD SUPERBIKE

Tahun ini jadi tahun yang luar biasa buat Alvaro Bautista, mantan Rider MotoGP ini membuat fenomena baru di ajang World Superbike, Bautista baru saja catatkan rekor terbaru bagi dirinya dengan mengasapi empat kali Juara dunia Superbike. Di Race kedua GP Thailand hari ini, Bautista kembali memuncaki Podium teratas. Tidak hanya itu, Bautista juga memborong dua kali juara Superpole Race. Artinya Bautista sudah memborong enam kemenangan beruntun.

Bautista Buriram

Kemenangan Bautista juga membawa kembali kejayaan Ducati di WSBK sejak terakhir berjaya di tahun 2011. Jika konsistensi Bautista akan terus berlanjut, bukan tidak mungkin Ducati akan menjadi juara musim ini dan beberapa tahun ke depan. Bahkan jika melihat performa awal seperti ini, bukan tidak mungkin Bautista juga akan mencetak juara musim terbanyak sepanjang sejarah.

Podium WSBK Buriram
Podium Race 1 & 2 GP Thailand: P1 – A. Bautista, P2 – J. Rea & P3 – A. Lowes

Namun bukan berarti Bautista akan mudah begitu saja, walau saat ini Bautista dengan Ducati berlari begitu kencang, akan ada evaluasi regulasi tengah musim untuk menyesuaikan semua motor. Tidak lupa juga pengembangan dan adaptasi motor para kompetitor serta pembalapnya sendiri.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s