MotoGP Info

DUCATI SIAP LAPOR BALIK HONDA TERKAIT WINGLET YANG DIGUNAKAN

Ducati masih menyesalkan sikap Honda yang melaporkan Winglet yang digunakan Ducati di seri Qatar kemarin. Sikap Honda tersebut dapat mengambil keuntungan yang besar di banding Suzuki dan dua manufaktur lainnya.

Ducati akui terkejut dengan sikap Honda tersebut, karena Honda merupakan Protagonis kejuaraan dunia sekaligus pendiri MotoGP era modern bersama Ducati & Yamaha. Yamaha sendiri terkesan dingin dan tidak ikut melaporkan Winglet Ducati.

IMG_20190316_000850

Ducati sendiri telah meyakini bahwa legalitas terkait Winglet dan materialnya telah diselesaikan dengan Direktur Teknis MotoGP. Luigi Dall’ Igna juga menegaskan, harusnya hal bersifat teknis seperti ini harus diselesaikan dalam asosiasi pabrikan atau bersama dengan Direktur Teknis MotoGP.

PicsArt_03-16-12.11.55

Karena hal tersebut membuat Ducati berpikir untuk melaporkan bentuk dan ukuran Winglet baru Honda yang dianggap membahayakan dan menyulitkan pembalap lain. Ducati menganggap Winglet Honda tidak proporsional, hal tersebut diungkapkan Dall’ Igna, “Sayap Honda benar-benar berbahaya bagi kami. Tidak hanya itu, namun karena dibuat dengan basis ramping, dapat mengalami deformasi signifikan dari beban yang mereka alami, dan juga dapat menciptakan fungsi perangkat aerodinamika yang dapat dipindahkan (yang mana dilarang).”

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: