Automotive Info

MENGENAL BLIND SPOT DALAM BERKENDARA UNTUK KESELAMATAN

Blind Spot adalah titik buta pada kendaraan adalah area di sekitar kendaraan yang tidak dapat diamati secara langsung oleh pengemudi saat berada dalam kemudi, dalam kondisi saat itu. Blind Spot ini sangat berbahaya bagi pengendara lain, entah itu motor mapun mobil.

Blind Spot ini sebaiknya lebih di waspadai oleh kita terhadap kendaraan di depan kita. Artinya kita yang harus menghindari Blind Spot kendaraan yang tepat di depan kita. Contoh, jika kita mengendarai motor, sebaiknya kita waspada terhadap Blind Spot di mobil depan kita.

Blind Spot dan posisi berkendara yang tepat

Karena bahaya yang diberikan Blind Spot ini sangat tinggi, sangat mengancam kita selaku pengendara motor. Mobil di depan kita tidak menyadari keberadaan kita, sehingga pada kondisi tertentu akan memberikan impak kecelakaan yang sangat fatal.

Maka dari itu kita harus memahami dan menyadari Blind Spot kendaraan kita, khususnya mobil. Dan kita saat mengemudikan mobil harus lebih berhati-hati saat akan melakukan manuver. Karena banyak hal dan pengendara lain yang mungkin belum terlihat jelas oleh kita.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s