MotoGP News

MOTOGP AKAN DIHELAT DI MANDALIKA LOMBOK, SEPERTI INI PERSIAPANNYA

MotoGP seri Indonesia akan segera terwujud, sirkuit yang akan resmi dipakai ada di Mandalika, Lombok. Sebuah daerah Kawasan Ekonomi Khusus pariwisata yang dapat menjadi tempat liburan yang representatif dengan keindahan wisata alam yang begitu mempesona.

Pengumuman resminya sirkuit ini akan menjadi tuan rumah gelaran MotoGP 2021 akan diumumkan sabtu ini. Rencananya seri MotoGP Indonesia ini akan berlangsung di bulan Maret atau Oktober.

indonesian-lombok-circuit
Skema sirkuit Mandalika, Lombok

Meski belum resmi diumumkan oleh Dorna, namun pihak Dorna bersama kepala seri balap Carmelo Ezpeleta telah mengunjungi Lombok bulan lalu. Kontrak pengerjaannya pun sudah diberikan kepada Vinci Construction untuk menggarap lahan seluas 131 hektar. Vinci Contruction sendiri juga akan bertindak sebagai investor utama dalam lomba ini, dengan kontribusi perusahaan Prancis diperkirakan di wilayah 900 juta Euro.

Ezpeleta sendiri telah mengisyaratkan tentang mengadakan Street Race di Lombok tahun lalu. “Ada kemungkinan bahwa ada sirkuit perkotaan di MotoGP,” katanya. “Ada proyek yang Solid di kota yang hangat. Secara teori, trek lurus akan berada di perkotaan namun Paddock akan tetap tertutup, terintegrasi dalam sebuah Exhibition Center.

Lebih pastinya kita tunggu rilis resminya oleh pihak Dorna Sabtu nanti.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: