New Automotive Item

MEKANISME TEKNOLOGI DUAL VVT-I

VVT-I adalah Variable Valve Timing with Intelligence. Sebuah teknologi mesin untuk membuat tenaga melimpah namun tetap hemat bahan bakar. Teknologi ini sudah berkembang lebih lanjut menjadi Dual VVT-I. Tahukah anda apa itu Dual VVT-I?

VVT-I sendiri adalah teknologi mengatur pembukaan katup asupan bahan bakar (Intake) ke ruang pembakaran. Contohnya, pada saat mesin bekerja di RPM 3,000, katup asupan bahan bakar hanya terbuka sempit. Hal ini membuat konsumsi bahan bakar lebih sedikit dan membuat hemat. Jika RPM berputar lebih dari 3,000 maka secara otomatis katup terbuka lebar, hal ini memberikan mesin sangat bertenaga dan memiliki akselerasi yang tinggi.

8718

Sedangkan Dual VVT-I mekanisme kerjanya tidak hanya pada katup Intake, namun bekerja pada katup Exhaust juga. Pengendalian katup buang ini bertujuan untuk mengontrol gas buang, pengendalian suhu dan memaksimalkan proses penyaringan gas buang. Hal ini membuat kinerja mesin bekerja optimal, efisien dan lebih ramah lingkungan.

Dengan teknologi Dual VVT-I atau sejenisnya, kemampuan performa mesin lebih baik dan lebih efisien. Teknologi Dual VVT-I saat ini sudah tersedia untuk banyak varian mobil, mulai dari kelas menengah hingga ke atas.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s