New Automotive Item

DELAPAN MOTOR LISTRIK TERBAIK DI TAHUN 2018

Motor listrik memang belum begitu populer di dunia ini, namun tahukah anda bahwa beberapa motor listrik sudah dikembangkan bahkan dijual oleh beberapa produsen di tahun 2018. Berikut daftar motor listrik yang telah dirilis ditahun 2018, bahkan motor listrik ini merupakan yang terbaik dari motor listrik lainnya yang sudah diperkenalkan oleh produsen lainnya.

1. Energica Ego

ego-electricmotorcycle

Mungkin ini bisa disebut menjadi motor listrik terbaik, tidak ada alasan untuk menyangkalnya, karena pabrikan ini yang benar-benar serius menggarap motor bertenaga listrik. Seperti kita ketahui bahwa Energica Ego inilah sepeda motor yang akan digunakan dikompetisi balap dunia motor listrik atau disebut MotoE.

Karena dipersiapkan untuk kompetisi balap, sudah pasti Ego memiliki tekonologi yang lebih siap dan canggih menghadapi ketatnya kompetisi. Motor ini merupakan Superbike listrik pertama yang dirilis dijalan, sehingga untuk urusan tenaga dan Handling tidak perlu diragukan lagi. Dengan tenaga maksimum 145 HP, motor ini mampu berlari hingga 240 km/h. Bahkan untuk urasan pengisian energi, Ego memiliki waktu pengisian yang lebih cepat dari yang lain.

2. Energica Eva EsseEsse9

energica-esseesse9-oldschool

Tidak jauh berbeda dengan Energica Ego, Eva EsseEsse9 ini adalah tipe klasik dari Energica. Motor ini juga sudah melewati pengembangan yang sangat baik seperti Ego. Performa motor ini juga luar biasa, dengan maksimum kecepatan 200 km/h dengan tenaga maksimum 109 HP. Dan bicara soal kemampuan jelajah tidak perlu diragukan, karena Energica merupakan produsen terbaik motor listrik saat ini.

3. Energica Eva

eva-electricstreetfighter

Energica Eva adalah motor listrik tipe Street Fighter pertama di dunia. Dengan Platform mesin yang sama dengan Ego menjadikan motor ini penjelajah terbaik. Dengan tenaga maksimum 145 HP, motor ini bisa melaju hingga 20 km/h. Soal teknologi dan kemampuan tidak usah diragukan, karena motor ini sama-sama melalui pengembangan yang sama dengan Ego.

3. Vespa Elettrica

vespa-elettrica

Skutik listrik asal Italia ini sudah resmi dijual dari bulan September kemarin. Meski kecil dan mungil, skutik ini memiliki tekinologi yang sangat canggih. Vespa ini dilengkapi dengan dua mode Riding (Eco & Power) serta Energy Recovery Works (Melakukan pengisian tenaga saat deselerasi) yang biasa kita kenal teknologi KERS atau Flybird. Kerennya lagi, Elettrica ini memiliki gigi untuk berjalan mundur.

Vespa ini melakukan pengisian tenaga selama 4 jam dan dapat menempuh 100 km. Dengan tenaga 5, 4 HP, Elettrica memiliki kinerja yang lebih baik dari skutik 50 cc lainnya.

4. Harley-Davidson LiveWire

 

Harley-Davidson LiveWire

LiveWire adalah motor listrik pertama Harley-Davidson. Dengan model Sport Retro Modern khas pabrikan Harley-Davidson, motor ini telah dikembangkan sejak lama dan diperkenalkan tahun 2014. Namun motor ini baru akan dijual pada tahun 2019.

Namun bukan berarti LiveWire diragukan kualitasnya, karena Harley-Davidson benar-benar mengembangkan motor ini dengan sangat presisi dan hati-hati. Motor ini akan dibangun dengan mesin bertenaga 74 HP dengan komponen yang Super mewah. Namun satu yang menjadi pertanyaan, bagaimana merasakan mengendarai Harley-Davidson dengan kesunyian?

5. Zero DSR

zero-ds-studio-profile

Zero DSR adalah motor listrik yang cepat, nyaman, sederhana dan menyenangkan untuk dikendarai. Motor ini sangat Powerful, dengan tenaga puncak hingga 70 HP, motor ini bisa berlari hingga 164 km/h. Dengan dukungan Baterai yang besar, motor ini bisa melaju sejarak 328 km dengan pengisian energi 12 jam. Untuk kualitas, tidak perlu dikhawatikan, motor amerika ini telah dikembangkan sejak tahun 2006. Dengan menggunakan rangka alumunium yang kokoh, membuat motor ini ringan dan mudah dikendalikan.

6. Super Soco TC Max

Super_soco_tcmax

Super Soco TC Max adalah varian terbaru dari model TC. Perbedaannya yang mencolok adalah kecepatan TC Max yang mencapai 100 km/h. Dengan model yang cukup besar TC Max hanya memiliki tenaga maksimum 6.7 HP. TC Max ini dilengkapi dengan dua buah baterai yang sanggup menempuh jarak hingga 160 km. Pengisian baterai ini hanya memerlukan waktu 5 jam untuk penuh. TC Max juga dilengkapi Recovery Energy System yang melakukan pengisian tenaga saat melakukan deselarasi atau pengereman.

7. Arc Vector

arc-vector

Motor listrik futuristik ini baru diperkenalkan di EICMA tahun ini. Motor listrik yang dikembangkan oleh perusahaan Inggris ini mungkin akan menjadi motor listrik terbaik dengan segala kualitas yang dimilikinya. Motor ini memiliki tenaga maksimum sebesar 127 HP dengan maksimum kecepatan hingga 241 km/h. Jarak tempuh motor ini hingga 274 km dengan pengisian daya hanya 45 menit.

Motor ini merupakan motor yang paling ringan dibanding kompetitornya. Dengan bentuk Chassis tidak pada umumnya, motor ini dibangun dengan desain Carbon Fibre Monocoque pada seluruh bagiannya. Dan motor ini juga akan diproduksi sebanyak 355 unit saja.

8. Kymco SuperNex

KYMCO-SUPERNEX

Motor asal Taiwan ini mengejutkan EICMA tahun ini, Kymco memperkenalkan Supersport Electric pertamanya. SuperNex resmi diperkenalkan Kymco dengan motor listrik Supersport yang memiliki 6-percepatan. Bahkan Kymco mengklaim SuperNex memiliki akselerasi tercepat dikelasnya dengan hanya 2.9 detik untuk 0-100 km/h, 7.5 detik untuk 0-200 km/h & 10.9 detik untuk 0-250 km/h.

Teknologi SuperNex ini menggunakan Active Acoustic Motor pertama di dunia. Sehingga sensasi motor dengan mesin berbahan bakar masih bisa dirasakan di SuperNex. Selain itu SuperNex juga memiliki 4 Riding Mode untuk menyesuaikan karakter motor terhadap medan maupun Mood pengendara. Sayangnya motor ini belum dibuka secara lengkap oleh Kymco, namun di tahun 2019 nanti Kymco akan memperkenalkan secara detil.

 

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s