Automotive Info

SIRKUIT LATIHAN HEMAT BAGI PARA PECINTA ROAD RACE DI TANGERANG

Balap motor adalah bukan salah satu olahraga yang diminati orang Indonesia kebanyakan. Selain butuh biaya besar, balap motor juga butuh fasilitas yang cukup mahal juga. Jadi belum tentu di setiap Kota bahkan Provinsi di Indonesia memiliki sirkuit sendiri.

Salah satu contoh paling dekat adalah Banten. Berada tepat di sisi Ibukota dan menjadi Kota-nya menjadi Kota Satelit dengan pertumbuhan ekonomi maupun infrastruktur tinggi, Provinsi Banten sama sekali belum punya sirkuit permanen.

20181202_142521

Namun untuk mengakomodir para pecinta balap, beberapa sirkuit dadakan sering tercipta, seperti di Stadion Maulana Yusuf di Serang dan di Kodiklat TNI AD di Pamulang. Tempat lain untuk latihan Road Race juga ada di Kota maupun Kabupaten Tangerang.

Jika melihat kondisi beberapa tempat tersebut, Kodiklat TNI AD di Pamulang yang mungkin paling mumpuni. Dengan panjang lintasan sekitar 2.5 km, aspal yang cukup baik dan akses tertutup, membuat pecinta Road Race bisa fokus latihan tanpa ada interupsi.

Dengan di kordinasi oleh IMI Kota Tangsel, ijin untuk latihan Road Race diperbolehkan di hari Sabtu atau Minggu, pukul 09.30 – 17.00. Biaya juga cukup murah, hanya Rp. 50,000 per motor, anda bisa latihan sepuasnya seharian penuh.

20181202_142804

Selain fasilitas lintasan, latihan di Kodiklat ini juga disiapkan Team Medis dari TNI untuk penanganan awal jika terjadi kecelakaan. Mobil Ambulance juga Stand By di lokasi, benar-benar terkonsep dengan baik.

Namun dengan fasilitas tersebut bukan berarti anda seenaknya latihan disitu. Safety Gear atau pun Racing Suit wajib dikenakan. Selain itu kalian juga harus menaati atau beretika saat berlatih di tempat tersebut, menjaga keselematan semua Rider.

Jadi jangan kebut-kebutan di jalan umum lagi. Terlalu berbahaya bagi diri sendiri maupun orang lain. Sebaiknya latihan di Kodiklat TNI AD Pamulang saja, aman dan nyaman.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s